Pembangunan Turap Di Parit Bengkong Bengkalis Sukses

Tanggal Galeri : Jumat,05 Januari 2018

RADARPEKANBARU.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis betul-betul serius ingin membangun . Keseriusan itu terlihat ketika Pemda membuat sejumlah program demi untuk kepentingan daerah yang lebih maju sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum bidang pengairan selalu membuat program yang tepat sasaran, antara lain program pembangunan turap yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Maksud pembangunan diantaranya untuk mengatasi banjir. Salah contohnya turap yang dibuat di Parit Bangkong yang berbatasan dengan Kelapapati. Dengan dibuatnya turap tersebut air mengalir dengan lancar tanpa ada hambatan.

Kedepan tentunya masyarakat juga harus ikut merawatnya sehingga turap ini tetap bagus. Misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan bersama.

Menjaga kebersihan tidak hanya dilokasi turap ini saja, sebaiknya semua selokan air juga harus kita jaga supaya air mengalir dengan lancar ,apa lagi di musim hujan.

Pantauan di lapangan Proyek turap Parit Bangkong  dikerjakan oleh CV. Risky Pergaulan. 

Radar berhasil mewawancarai Kontraktornya bernama Iin. 

Menurut Iin pekerjaan turap di Parit Bangkong medannya cukup parah, kondisi dilapangan sulit memasuk kan alat berat.

"Namun berkat keyakinan dan saya ingin berbuat untuk masyarakat, proyek tetap laksanakan dengan baik. Saya mendatangkan tukang yang cukup baik dan disiplin dalam bekerja," kata iin.

Iin menjelaskan bahwa dalam kontrak seratus dua puluh hari (120) hari kerja, namun alhamdulillah belum habis kontrak masa kontrak , pekerjaan sudah selesai.

" Tim bekerja ilapangan hanya 8 orang, namun disiplin, saya juga cukup bangga dengan para tukang ini ,sebab kondisi di lapangan yang sangat sulit dan  berkat dukungan teman-teman media turut serta mengawasi proyek ini , akhirnya proyek selesai tepat waktu dan cukup bagus silahkan lihat sendiri,"  pungkas nya. (EPI)