HUT Kota Pekanbaru ke-231, Wujudkan Kesejahteraan di Kota Bertuah

Tanggal Galeri : Rabu,24 Juni 2015

RADARPEKANBARU.COm - Ribuan PNS dan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru mengikuti upacara di halaman kantor walikota, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Pekanbaru ke-231. Bertindak sebagai pembina upacara Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, dan dihadiri Muspida, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Sekdako HM SYukri Harto, Selasa (23/6/2015).

Dalam upacara tersebut dilakukan penyerahan hadiah kelurahan berprestasi, kelurahan bersih, dan anak-anak berpretasi di Kota Pekanbaru. Upacara berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan peringatan hari jadi Pekanbaru ke-231 ini, sekaligus merupakan wujud syukur kepada Allah disertai rasa cinta dan bangga, dan ungkapan terima kasih warga Kota Pekanbaru, kepada pendiri kota ini yaitu almarhum Sultan Djalil Alamuddinsyah (Marhum Bukit) dan Sultan Muhammad Ali Abdul Djalil Muazamsyah (Marhum Pekan) dan juga kepada seluruh tokoh penting yang telah membangun dan membesarkan Kota Pekanbaru sejak dulunya  hingga dalam kondisi seperti saat ini.

"Di hari jadi Pekanbaru ke-231 ini, kita seluruh masyarakat kota Pekanbaru, patut berbahagia dan berbangga hati, karena melalui kerja keras dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. Pada tahun 2014 yang lalu Kota Pekanbaru telah mendapat 14 (empat belas) penghargaan bergengsi. Dan Alhamdulillah, kita semua patut bersyukur atas kerjasama dan koordinasi yang semakin baik oleh semua pihak dan pada awal tahun 2015 sampai dengan hari ini, Kota Pekanbaru kembali meraih 5 (lima) prestasi bergengsi tingkat nasional," ujar Walikota.

"Tetapi mari kita jadikan cambuk dan evaluasi seberapa jauh keberhasilan  kinerja kita pada pertengahan tahun 2015 ini. Mari kita bersinergi dalam meningkatkan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap Kota Pekanbaru pada diri kita masing-masing, agar kita termotivasi untuk menjaga dan merawat kota Pekanbaru yang kita diami, demi kebaikan kita bersama," jelas Walikota.

"Mari kita terus berbenah melakukan revisi tatanan Kota Pekanbaru dengan penekanan kota modern berasas smart city, liveable city, dan  green city. Selamat Ulang Tahun Pekanbaru ke-231," tambah Walikota.

"Kepada masyarakat Pekanbaru saya ucapkan tahniah atas hari jadi Kota Pekanbaru. Semoga ke depannya Pekanbaru menjadi lebih baik lagi. Wujudkan Kesejahteraan di Bumi Lancang Kuning ini," tukasnya.(adv/hms)
 

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menjadi Pembina upacara pada Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231 dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan Piala bergilir kepada Lurah Tuah Karya Tampan sebagai Kantor Lurah Terbersih Tahun 2015 dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231 dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan piala kepada Salah satu pemenang Lomba Bercerita tingkat Sekolah Dasar pada Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-231 dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan hadiah berupa uang kepada Salah Satu Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak pada Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menandatangani Surat Serah terima 1 unit Ambulance dari BNI 46 kepada Pemerintah Kota Pekanbaru pada Upacara Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231 dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT didampingi Kepala BNI 46 beserta Muspida melihat 1 unit Ambulance yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru
 

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Didampingi Walikota Pekanbaru H Firdaus MT Didampingi Asisten III Sekda Provinsi Riau

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST Saat Bersalaman Di Hari  Dengan Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah
 

Suasana rapat paripurna di gedung DPRD kota Pekanbaru