Disperindag Klaim Sembako Aman Jelang Ramadan

Dibaca: 23550 kali  Sabtu,31 Mei 2014
Disperindag Klaim Sembako Aman Jelang Ramadan
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM  - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru meningkatkan pengawasan distribusi barang sembako menjelang Ramadan 1435 H. Berdasarkan pengamatan Disperindag, distribusi sembako masih aman. "Distribusi sampai sekarang masih aman, termasuk perkembangan harga sembako masih normal. Yang pasti kami tetap intens memantau perkembangannya menjelang Ramadan," ungkap Kadisperindag Kota Pekanbaru El Sabrina pada wartawan, kemarin.

Dikatakannya, Disperindag Pekanbaru bakal intens turun langsung ke pasar-pasar tradisional untuk langsung memantau perkembangan stok dan harga sembako biasanya menjelang Ramadhan. Dan hal itu menurut El Sabrina telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

Ia menegaskan, jika pihak Disperindag Kota Pekanbaru selalu rutin memantau perkembangan harga sembako dan persediaannya. Hal itu menurutnya memang sudah menjadi tanggungjawabnnya. "Jadi monitoring perkembangan harga dan persediaan sembako tersebut rutin setiap hari dilaksanakan. Sehingga kami mengetahui sejauh mana perkembangan harganya dan stok sembako di pasaran," terangnya.

Selain pemerintah, pihak distributor sembako juga sudah mempersiapkan untuk menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. "Ya kami sudah siap untuk mendistribusikan sembako dan memasok ke pasaran jelang Ramadan ini. Cuma kami tidak bisa memastikan persediaan akan cukup sampai tiga bulan mendatang. Yang pasti saat ini persediaan masih aman," ungkap Ainul Safwan distributor sembako di Pekanbaru.(rp)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »