Pembukaan MTQ Labuh Barat, Kecamatan Payung Sekaki

Walikota: Masyarakat Madani Adalah Masyarakat yang Agamis

Dibaca: 12128 kali  Sabtu,31 Mei 2014
Walikota:  Masyarakat Madani Adalah Masyarakat yang Agamis
Ket Foto : Firdaus ST MT
RADARPEKANBARU.COM -  Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menyebutkan bahwa masyarakat Kota Modren Madani yang dicita-citakan Walikota Pekanbaru selama ini adalah masyarakat yang agamis dimana ciri-cirinya masyarakat taat kepada hukum atau aturan, masyarakat  yang mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama, serta mencintai lingkungan. 

Demikian diungkapkan Walikota Pekanbaru dihadapan ratusan warga Kelurahan Labuh Barat, Rabu (28/5) saat menyampaikan pengarahan pada Pembukaan MTQ Kelurahan Labuh Kecamatan Payung Sekaki, di Masjid As-Syuhada Labuh Baru Pekanbaru.

Walikota yang hadir bersama Asisten III Azwan, kabag Humas Ingot Ahmad Hutasuhut, dan Kabag Protokol Ardiansyah tersebut menyebutkan bahwa membentuk masyatakat Madani atau masyarakat agamais tersebut cukup berat dibanding dengan membangun fisik kota yang modren, maka segala aspek kegiatan keagamaan  sangat diperlukan teutama untuk kalangan generasi muda sebagai penerus bangsa di masa datang.

"Kegiatan Musabaqah Tilawatul Qur'an ini adalah bagian penting dalam memberikan kecerdasan spritual kepada masyarakat terutama kalangan generasi muda. MTQ bukan hanya sebatas kompetisi dalam pembacaan Alquran semata, tetapi memahami dan menghayati kandungan Alquran jauh lebih penting untuk membentuk kepribadian yang Islami dan Qur-ani," ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa pemahaman, penghayatan, dan pengamalan dari kandungan Alquran tersebut adalah modal yang sangat besar bagi seseorang insane yang muslim dalam mencapai kesuksesan hidup di dunia dan keselamatan di kampung akhirat nantinya.

"Orangnya yang memahami dan menghayati serta megamalkan kandungan Alquran, hidupnya akan jauh lebih tenang dan damai, serta dengan mudah meraih kesuksesan hidup, karena Alquran adalah sumber segala ilmu pengetahuan," ulas Walikota lagi.

Hal tu menurut Walikota dibuktikan bahwa begitu banyak dulunya ilmuan muslim yang muncul diberbagai bidang ilmu pengetahun baik tekonologi,, matematika, hingga ilmuan bidang kesehatan seperti Ibnu sina, Akhindi, Aljabar.

"Maka mari kia jadikan Al-quran menjadi pedoman hidup dan kehidupan kita  dalam setiap gerak langkah dan aktifitas serta profesi yang kita lakoni," tutur Firdaus lagi.

Sebelumnya  Camat Payung Sekaki Zarman Chnadra melaprkan bahwa MTQ tingkat Kelurahan Labuh Barat tersebut bau pertama kali dilaksanakan. Maka tidaklah heran bila kegiatan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

"MTQ ini akan diikuti oleh 70 orang  qori dan qoriah dari 15 RW yang ada di Labuh Baru Barat dengan rincian 26 orang tingkat anak-anak, 23 orang tingkat remaja, dan 21 orang tingkat dewasa  yang diawali sorenya denga pawai  ta’aruf," lapor Camat.(rls)

 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »