Fahri Abdullah Akan lakukan perubahan dan majukan LBT lewat visi misinya.

Dibaca: 8556 kali  Senin,10 Desember 2018
Fahri Abdullah Akan lakukan perubahan dan majukan LBT lewat visi misinya.
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pemilihan calon Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur tinggal menghitung hari, dilaksanakan pada Tanggal 12 Desember 2018, Fahri Abdullah selaku calon kepala desa lubuk bendahara timur telah menyampaikan visinya ditengah masyarakat "terbangunnya tata kelola pemerintahan desa lubuk bendahara timur yang baik dan bersih, guna terwujudnya masyarakat yang beriman, bermartabat dan menjujung tinggi nilai norma dalam bermasyarakat".

Fahri menyampaikan ingin melakukan perubahan untuk kemajuan Desa Lubuk Bendahara Timur, dengan visi yang telah dibuat tentunya ada beberapa misi yang harus dijalankan, salah satunya meningkatkan perekonomian masyarakat, mewujudkan sumber daya manusia yang berilmu dan sehat, serta pelestarian lingkungan.

Fahri menilai saat ini tingkat ekonomi masyarakat di desa lubuk bendahara timur sebagian masyarakat masih dalam kategori dibawah angka garis rata rata kesejahteraan, hal itu diukur dari indikator pendapatan, pengangguran dan pendidikan.

Untuk menjalankan misinya itu fahri menambahkan program yang akan dijlankan yakni Berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya. Jika nanti kepercayaan masyarakat mengarah kepadanya maka akan melakukan pembangunan fisik dan non fisik, pembangunan fisik seperti sarana dan prasarana, kemudian non fisik akan dilakukan pelatihan pelatihan kepada anak yang putus sekolah, pemuda dan remaja.

Sebagai contoh pelatihan yang dilakukan peternakan ayam misalnya, setelah pelatihan selesai mereka akan diberi pinjaman modal usaha agar mereka dapat membuka usaha ternak ayamnya dan menjadi pendapatan ekonomi baginya.

Karena miris kita melihat kondisi para pemuda dan remaja yang saat ini, tidak terarahkan, apalagi peredaran narkotika yang marak. Dengan adanya program ini nanti nya pemuda dan anak putus sekolah dapat disibukkan dengan aktifitas usahanya dan dapat mengurangi pengangguran.

Kemudian dalam hal pelestarian lingkungan dan budaya, untuk kelestarian budaya akan coba kita gali kembali kebudayaan desa lubuk bendahara timur yang sudah memudar dan kemudian akan coba kita jalannya.

Fahri optimis programnya ini dapat membuat perubahan desa lubuk bendahara timur, jika ingin perubahan pilih Fahri Abdullah nomor urut 5 agar semua terlaksana. Ucap fahri.

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »