Pagi Ini,

Wardan-Syamsudin Uti Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil oleh Plt Gubri

Dibaca: 11703 kali  Kamis,22 November 2018
Wardan-Syamsudin Uti Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil oleh Plt Gubri
Ket Foto :

PEKANBARU  - HM Wardan AKAB dilantik kembali menjadi Bupati Indragiri Hilir periode 2018-2023 bersama wakilnya, Syamsudin Uti, pagi ini, Kamis (22/11/2018). Mereka akan dilantik oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, di gedung daerah gubernur Riau. Bagi HM Wardan, sebagai bupati yang dipercaya oleh masyarakat Inhil untuk periode kedua ini, masih banyak yang harus dibangunnya. Terutama infrastruktur, mulai dari jalan dan jembatan.


Pada periode pertama kepemimpinannya, masih ada 30 persen lagi pembangunan infrastruktur yang menghubungkan desa-desa dan Kecamatan yang ada di seluruh wilayah Inhil. “Berdasarkan evaluasi yang sudah kita lakukan, terutama dalam menyelesaikan program prioritas infrastruktur, kita sudah mampu menyelesaikan 70 persen. Artinya hubungan antar desa-desa dan kecamatan itu sudah 70 persen. Hanya tinggal 30 persen lagi. Ini nanti yang akan kita tuntaskan,” ujar HM Wardan.


Menurutnya, program yang sudah dilakukan pada periode pertama, akan dipertahankan dan dilanjutkan. "Kalau ada yang kurang sempurna, itu yang akan kita sempurnakan,” tambahnya. Wardan menyebutkan, fokus program periode kedua ini adalah peningkatan dan pengembangan perekonomian masyarakat Inhil, agar lebih baik lagi, di topang dengan pembangunan infrastruktur.


“Lima tahun kedepan titik berat program prioritas kita pengembangan perekonomian bagi masyarakat. Memaksimalkan potensi yang ada di Inhil, terutama dalam peningkatan potensi perkebunan kelapa masyarakat,” kata HM Wardan. Sementara itu, Wakilnya Syamsudin Uti, sebagai wakil kepala daerah, ia menyatakan siap mendukung semua program yang telah dijalankan oleh HM Wardan pada periode pertama. Dan menyelesaikan pembangunan sesuai dengan visi misinya bersama HM Wardan untuk lima tahun ke depan.


“Kalau saya orang baru, dan saya siap bersama bupati dalam membangun Inhil. Sesuai dengan visi misi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Yang jelas kami harus sejalan,” kata Syamsudin Uti. Pelantikan HM Wardan-Syamsudin Uti, akan dilaksanakan pagi ini, tepat pada pukul 08.00 WIB oleh Plt Gubernur Riau. Dan akan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Inhil, Forkompinda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya, yang mencapai 700 undangan. (ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »