2014 Ini

Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp100 M Pengadaan Lahan

Dibaca: 20969 kali  Selasa,20 Mei 2014
Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp100 M Pengadaan Lahan
Ket Foto : Irma Novrita
RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah kota Pekanbaru mengalokasi dana  untuk pengadaan lahan pada APBD 2014 mencapai Rp100 Miliar.

Diantara pengadaan  lahan tersebut ada peruntukan lahan pembangunan Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Demikian hal ini dikatakan oleh  Anggaran tersebut untuk pengadaan lahan yang tersebar di 12 kecamatan. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Sekdako Pekanbaru, Irma Novrita, Selasa (20/5).

Kata Irma,  pada 2014 ini jumlah lahan yang akan di beli ada 10 lokasi. Ini tersebar di 12 Kecamatan se Pekanbaru.

"Ditargetkan lebih dari 10 titik lahan yang akan di bebaskan. Lahan tersebut berada di beberapa kecamatan," ujarnya.

Lanjutnya, adapun peruntukan lahan yang akan di beli ini berbagai ragam diantara  lahan pasar Agussalim, jalan lingkar luar kota, lahan untuk pembangunan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) serta lahan untuk kebun binatang.

Untuk proses pengadaan lahan itu sendiri, sebahagian  sudah ada yang mengurus  administrasi, dan sebagian lagi masih dalam perencanaan untuk diadakan.

Berbicara target, Irma berupaya akan melakukannya  semaksimal mungkin, dan diupayakan  akan diselesaikan pada tahun ini juga.

"Namun jika tidak tuntas sesuai target, mau tidak mau terpaksa dilanjutkan tahun berikutnya, ungkap Irma," tambahnya.

Walau Menurutnya, proses pengadaan lahan itu sendiri tidak bisa dipaksakan, sebab banyak tahapan yang harus di lewati. Diantaranya proses negosiasi dengan pemilik lahan. Dan itu tidak ada jaminan sekali tuntas, terkadang membutuhkan waktu lama.

Sementara, untuk pembebasan lahan yang berada di kecamatan, kabag Pemerintahan Pemko Pekanbaru ini terus lakukan koordinasi dengan pihak camat dan lurah setempat.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »