Darma Firdaus Sitompul Resmi Menjabat Sebagai Ketua KONI Kabupaten Bengkalis

Dibaca: 8677 kali  Senin,05 November 2018
Darma Firdaus Sitompul Resmi Menjabat  Sebagai Ketua KONI Kabupaten Bengkalis
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Darma Firdaus Sitompul resmi menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis periode 2018-2022, Ahad (4/11/18) malam.

 

Pria yang juga bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis ini dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Riau, H. Emrizal Pakis sekaligus seluruh jajaran pengurus baru TONI di daerah ini.

 

Pengukuhan jajaran KONI Bengkalis berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis tergolong 'istimewa'. Untuk pertama kalinya, disaksikan langsung Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, seluruh Ketum KONI kabupaten/kota se-Riau karena di hari yang sama juga digelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) KONI se-Riau 2018.

 

Turut hadir, mewakili Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (II) Setdakab Bengkalis, H. Heri Indra Putra, unsur Forkopimda Kabupaten Bengkalis, pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (Cabor) di Bengkalis dan undangan lainnya.

 

Prosesi 'sakral' ini, diantaranya pengucapan janji, penyerahan Panji KONI dari KONI Provinsi Riau ke Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, setelah itu, penandatanganan berita acara pengukuhan, dilanjutkan dengan penyematan pin KONI kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis yang terpilih hasil musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) beberapa waktu lalu.

 

Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul dalam sambutannya mengajak seluruh Pengurus KONI Bengkalis yang baru untuk saling bekerja sama, bahu-membahu dalam menjalankan amanah organisasi.

 

"Marilah kita saling bekerja sama, berkomitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh aktivitas yang efektif yang merupakan kata kunci sebuah organisasi," harapnya.

 

Sementara itu, Ketum KONI Provinsi Riau, H. Emrizal Pakis menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketum KONI Pusat dan diharapkan kehadiran Ketum Pusat ini bisa menjadi motivasi bagi pengurus yang baru dilantik.

 

"Kehadiran Ketum KONI Pusat ini dapat dijadikan sebagai motivasi bekerja agar lebih giat dan berusaha meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bengkalis," katanya.

 

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan tahniah kepada pengurus KONI Bengkalis yang baru sekaligus berharap KONI yang genap berumur 80 tahun, memantabkan pembinaan olahraga dan mendulang prestasi yang setinggi-tingginya.

 

"Sukses dalam pembinaan olahraga dan tingkatkan prestasi serta kejayaan olahraga di tanah air," ujarnya. Sementara itu dikesempatan menyampaikan sambutan, Ketum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengaku terkesan dengan proses pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis ini.

 

Karena diantaranya disaksikan langsung oleh masyarakat. Dan ini yang pertama dirinya hadir untuk menyaksikan pelantikan KONI yang ada di seluruh Indonesia. Menurut mantan pensiunan prajurit TNI bintang dua ini, bahwa intinya olahraga sangat penting dan sangat strategis, karena olahraga adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun karakter bangsa. Olahraga sebagai alat pemersatu dan olahraga juga sebagai alat untuk menguatkan bangsa.

 

"Bermohon dengan sangat kepada Ketua KONI Bengkalis yang masih muda, dan mempunyai semangat yang luar biasa ini agar dapat menggerakkan semua lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk gemar berolahraga," pesannya seraya memperoleh tepuk tangan hadirin. Karena bukan hanya prestasi saja yang harus diraih, tetapi KONI-KONI seluruh Indonesia khususnya KONI Kabupaten Bengkalis, harus mampu melakukan terobosan, kreatif, inovatif, untuk membangun masyarakat yang begitu luas agar gemar berolahraga.

 

"Jadikanlah Bengkalis sebagai kota yang pertama untuk melaksanakan gerakan olahraga nasional. Jadikanlah pengurus KONI dan instansi terkait di daerah ini untuk mengajak anak di usia dini agar senang berolahraga. Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan hiburan oleh penyanyi dangdut dari luar daerah, sekaligus pengumpulan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »