SPS Riau Serahkan Sertifikat Keanggotan 28 Media

Dibaca: 6068 kali  Jumat,02 November 2018
SPS Riau Serahkan Sertifikat Keanggotan 28 Media
Ket Foto : Penyerahan dilakukan di Kantor SPS di Jalan Sumatera, Jumat (2/10) siang.

PEKANBARU - Sertifikat keanggotaan media di Riau dari SPS Pusat diserahkan kepada anggota SPS Cabang Riau. Penyerahan dilakukan di Kantor SPS di Jalan Sumatera, Jumat (2/10) siang.

Menurut Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang, sebanyak 28 media yang ada tergabung di SPS Riau. "Jumlah media yang resmi bergabung ke SPS Riau ada 28. Hari ini kita serahkan sertifikat keanggotaannya," kata Zulmansyah. 

Sebelumnya, tambah dia, ada 34 media yang bergabung. Itu artinya ada media yang tak lagi bergabung ke SPS Riau. "Jadi, sebenarnya ada 8 media yang tak bergabung lagi. Tapi ada tambahan 2 media baru, yakni Radar Pekanbaru dan Bono Riau. Makanya, sekarang tinggal 28 media," jelasnya.

Sertifikat keanggotaan ini diserahkan Zulmansyah kepada para pimpinan media. Dan, ia mengingatkan, bagi yang belum terima sertifikat agar segera diambil ke sekretariat SPS Riau.  Media yang sudah ada sertifikatnya, otomatis resmi menjadi anggota dan punya hak suara dalam musyawarah daerah. Disamping juga akan dapat diikutkan di berbagai event SPS.

"Untuk jelasnya bisa langsung ke sekretariat SPS. Ada administrasi yang sudah disepakati untuk SPS juga. Di jam kerja bisa diambil," ujarnya.

Adapun ke 28 media yang resmi jadi anggota SPS Riau ini, adalah Riau Pos, Tribun Pekanbaru, Pekanbaru Pos, Pekanbaru MX, Rakyat Riau, Poametro Mandau, Posmetro Rohil dan Posmetro Indragiri.

Selanjutnya, Metro Riau, Media Riau, Inforiau, Haluan Riau, Koran Riau, Harian Vokal, Mingguan Radar Pekanbaru, Mingguan Bono Riau, Mingguan Intermezo, Dwi Mingguan Bidik, Riau Satu, Mingguan Radar Riau dan Mingguan Genta.

Media berikutnya Riau Pesisir, Berita Terkini, Mingguan Warta Sumatra, Tirai Investigatif, Mingguan Moral, Mingguan Satelit Riau, Dumai Pos. "Sertifikat ini berlaku hingga 19 Juli 2010," kata Zulmansyah lagi.

Rapat pengurus SPS Riau ini juga membahas beberapa agenda dan rencana kegiatan akhir tahun. Direncanakan seluruh pengurus dan anggota akan mengikuti kegiatan SPS Pusat di Jakarta pada 28 November mendatang. Masalah organisasi pun dibahas, yang dalam waktu dekat akan dicarakan dalam rapat pengurus SPS Riau. (rilis)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »