Warga Tanam Pisang di Badan Jalan Lembaga Pemasyarakatan

Dibaca: 7933 kali  Jumat,02 November 2018
Warga Tanam Pisang di Badan Jalan Lembaga Pemasyarakatan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kerusakan sejumlah ruas jalan di Pekanbaru kembali membuat warga geram. Aksi penanaman pohon di jalan berlubang kembali dilakukan warga sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang tak kunjung memperbaikinya.

 

Kali ini protes dilakukan warga jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. Warga memprotes lambannya respon pemerintah memperbaiki kerusakan infrastruktur dasar masyarakat ini.

 

Apalagi, jalan berlubang ini sudah lama terjadi. Dari pantauan  jalan berlubang ini tak jauh dari persimpangan jalan Abdul Muis dengan Jalan Lembaga Pemasyarakatan.

 

Lubang cukup lebar yang berada di tengah lajur kiri jalan, membuat sejumlah pengendara terkadang harus berpindah jalur untuk menghindari kendaraan mereka masuk ke dalam lubang yang menganga.

 

"Kerusakan ini sudah lama, tapi tak kunjung diperbaiki. Makanya hari ini kami tanam pisang saja, sebagai penanda bagi pengendara agar tidak kecelakaan masuk jalan berlubang," ungkap Yusri, salah seorang warga yang ditemui di lokasi. Tak hanya itu, kata Yusri, hampir setiap hari kendaraan yang berpapasan nyaris kecelakaan.

 

"Karena pengendari yang ada di lajur kiri terpaksa berpindah lajur kanan, dari arah berlawanan kadang kendaraan juga kencang, jadi pernah juga kecelakaan gara-gara ini," tukasnya.

 

Karena itu, ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. "Minimal ini harus ditamballah, agar lobangnya tidak semakin membesar. Apalagi sekarang musim hujan, makin lama bisa makin besar lubangnya," cakapnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »