Polri Siapkan Strategi Pengamanan Molornya Rekapitulasi Suara KPU

Dibaca: 12234 kali  Jumat,09 Mei 2014
Polri Siapkan Strategi Pengamanan Molornya Rekapitulasi Suara KPU
Ket Foto :
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Hingga siang ini, terhitung tujuh provinsi masih mengalami penundaan rekapitulasi suara di KPU. Polri menyiapkan desain pengamanan apabila proses rekapitulasi mengalami kemunduran hingga malam nanti pukul 24.00 WIB.

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan, mundur tidaknya jadwal rekapitulasi sepenuhnya ada di tangan KPU. Polri, kata Sutarman, hanya mengawal jalannya rekapitulasi.

"Termasuk dampak-dampak keterlambatan, sehingga ada kemarahan-kemarahan masyarakat ada antisipasi dan tidak menyebabkan konflik," ujar Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (9/5/2014).

Skema pengamanan nanti, Sutarman melanjutkan, adalah dengan menyiapkan personel Brimob di Kantor KPU. Untuk saat ini, pengawalan pengamanan masih dilakukan satuan Sabhara Polda Metro Jaya.

"Personel yang sudah siaga ada 1 kompi, 250 orang lebih kurang," ujarnya.

Namun, apabila kekuatan Polri dirasa tidak mencukupi untuk melakukan pengamanan rekapitulasi suara yang molor, maka kepolisian akan meminta bantuan TNI untuk pengamananan.

"Apabila kekuatan Polri tidak cukup, kita meminta personel TNI tetap dalam tindakan polisioner dalam kendali Polri," terang Sutarman.(dtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »