Laga Amal All Star PSPS vs All Star Kumpulkan Dana Rp500 Juta untuk Lombok dan Palu

Dibaca: 2888 kali  Senin,22 Oktober 2018
Laga Amal All Star PSPS vs All Star Kumpulkan Dana Rp500 Juta untuk Lombok dan Palu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Laga amal antara All Star PSPS menjamu All Star Timnas Indonesia di Stadion Utama Riau berakhir dengan skor 0-2.

 

Bambang Pamungkas membuktikan dirinya masih produktif untuk mencetak gol dengan dua kali menjebol gawang tuan rumah. Terlepas dari hasil akhir dalam laga, yang menjadi perhatian ialah tujuan utama digelarnya laga para bintang PSPS dan Timnas ini untuk mengalang dana bagi korba bencana gempa di Lombok dan Palu.

 

Tak tanggung-tanggung, dana yang terkumpul pada laga amal tersebut mencapai sekitar setengah miliar rupiah. Dana bantuan untuk korban bencana di Lombok dan Palu itu dperoleh dari sumbangan tamu VIP serta bakul amal dari para penonton.

 

Selain itu, dana amal juga diperoleh dari pelelangan dua potong baju timnas yang dibubuhi tanda tangan dari para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games 2018 lalu.

 

"Penonton yang hadir menyaksikan laga amal ini juga mencapai target kita yakni sekitar 25.000 orang," kata Ketua Panitia Pelaksana, Edwar Riansyah , Ahad (21/10/2018) malam usai gala diner di kediaman Walikota Pekanbaru.

 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus sangat mengapresiasi pelaksanaan laga amal All Star PSPS melawan All Star Timnas tersebut, terlebih lagi dana yang terkumpul mencapai Rp500 juta.

 

"Kita melihat antusias masyarakat sangat besar, dari stadion berkapsitas 45 ribu, hampir seluruh tribun penuh yang diperirakan lebih dari 25 ribu," tuturnya.

 

Melihat antusias masyarakat yang menyaksikan laga amal ini, Firdaus berharap bisa menjadi motivasi bagi para pemain PSPS Riau yang kini masih aktif di kontestasi Liga 2 Indonesia.

 

"Kita juga ingin dengan kegiatan ini bisa memotivasi PSPS Riau kembali berprestasi seperti yang pernah diraih beberapa waktu silam," tukasnya. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »