Bupati Rohul Janjikan Penuhi Panggillan Bawaslu Riau

Dibaca: 2636 kali  Jumat,19 Oktober 2018
Bupati Rohul Janjikan Penuhi Panggillan Bawaslu Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Hari ini, Jumat 19 Oktober 2018, Bupati Rohul, Sukiman janjikan akan penuhi panggilan Bawaslu Riau. Sebelumnya, Sukiman tidak bisa hadir pada panggilan pertama Rabu lalu dengan alasan sidang paripurna di DPRD Rohul.

 

"Ya, Bupati Rohul, Sukiman akan datang pada hari ini pada pukul 09.00 WIB. Nanti kita akan meminta keterangan mengenai deklarasi dukungan kepala daerah kepasa capres Jokowi pada Rabu, 10 Oktober 2018 lalu," jelas Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada , Jumat 19 Oktober 2018.

 

Sementara itu, untuk kepala daerah lainnya, yang juga tidak hadir pada pemanggilan yang pertama, Bawaslu Riau telah kirimkan surat pemanggilan yang kedua. Jadwalnya adalah Senin dan Selasa pekan depan.

 

"Jika kepala daerah ini juga tidak hadir di pemanggilan yang kedua, kita lanjutkan ke prosedur selanjutnya sesuai Perbawaslu, yaitu konsultasi ombudsman dan ahli tata negara. Fokusnya adalah apakah ada kesalahan administrasi negara dalam deklarasi dukungan kepada capres Jokowi tersebut," sambung Rusidi.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau terpilih, Syamsuar mendeklarasikan dukungan kepada capres Jokowi, Rabu, 10 Oktober 2018 lalu. Deklarasi dukungan ini juga diikuti oleh seluruh bupati dan walikota dari seluruh Riau.

 

Acara deklarasi dukungan kepada Jokowi sendir dilakukan dengan pembacaan surat dukungan, dan kemudian penandatanganan dukungan, atas nama Gubernur Riau terpilih dan atas nama bupati. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »