Bawaslu Riau Segera Kirim Surat Panggilan Kedua untuk 5 Kepala Daerah

Dibaca: 2438 kali  Kamis,18 Oktober 2018
Bawaslu Riau Segera Kirim Surat Panggilan Kedua untuk 5 Kepala Daerah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.5 kepala daerah yang dipanggil Bawaslu mangkir. Alasannya beragam, mulai dinas luar kota, belum mendapatkan surat panggilan, hingga sedang melaksanakan ibadah umroh.

 

5 kepala daerah yang harusnya dimintai keterangannya oleh Bawaslu Riau hari ini adalah Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih Syamsuar, Bupati Pelalawan Harris, Bupati Kampar Azis Zaenal, Walikota Pekanbaru Firdaus, dan Bupati Rohul Sukiman.

 

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan pihaknya akan menjadwalkan kembali pemeriksaan untuk 5 kepala daerah ini. Surat panggilan kedua juga akan segera dikirimkan.

 

"Karena memang ada berbagai alasan, jadi mereka tidak hadir. Untuk itu, akan kita panggil kembali," jelas Rusidi kepada bertuahpos.com, Rabu 17 Oktober 2018. Dijelaskan Rusidi, dari 5 kepala daerah yang dijadwalkan hari ini, 3 diantaranya telah mengkonfirmasi ketidakhadirannya.

 

Pertama, Syamsuar tidak hadir dengan alasan sedang melaksanakan ibadah umroh. Kemudian, Bupati Rohul, Sukiman, tidak bisa hadir dengan alasan ada sidang paripurna di DPRD Rohul.

 

Terakhir Bupati Pelalawan, Harris, yang mengaku sedang dinas di Bali. Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengaku tidak hadir karena surat panggilan Bawaslu Riau tidak sampai padanya. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »