Bawaslu Riau Jadwalkan Periksa Kepala Daerah Deklarasi Dukungan Capres Jokowi

Dibaca: 2548 kali  Rabu,17 Oktober 2018
Bawaslu Riau Jadwalkan Periksa Kepala Daerah Deklarasi Dukungan Capres Jokowi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Hari ini, Rabu 17 Oktober 2018, Bawaslu Riau jadwalkan untuk memeriksa 5 kepala daerah soal deklarasi dukungan capres Jokowi. Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan kepala daerah yang dipanggil hari ini adalah Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih Syamsuar, Bupati Pelalawan Harris, Bupati Kampar Azin Zaenal, Walikota Pekanbaru Firdaus, dan Bupati Rokan Hulu Sukiman. Mereka alan diperiksa secara bergantian, dimulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB nanti sore.

 

"Kami menjadwalkan pemeriksaan ini 1 jam saja untuk setiap kepala daerah. Kita akan minta keterangan terkait deklarasi dukungan kepala daerah ini kepada Jokowi," terang Rusidi kepada bertuahpos.com, Rabu 17 Oktober 2018.

 

Dari 5 kepala daerah yang dipanggil hari ini, Bupati Pelalawan Harris dan Bupati Sukiman telah mengkonfirmasi tidak bisa hadir. Mereka meminta dijadwalkan untuk pemamggilan di hari lain.

 

"Bupati Harris mengatakan ada kegiatan di Bali. Sementara itu, Bupati Sukiman mengatakan ada sidang paripurna DPRD, jadi tidak bisa hadir," tambah Rusidi.

 

Sementara itu, disebutkan juga bahwa Syamsuar juga tidak akan hadir. Syamsuar disebutkan pergi menunaikan ibadah umroh di tanah suci. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau terpilih, Syamsuar mendeklarasikan dukungan kepada capres Jokowi, Rabu, 10 Oktober 2018 lalu.

 

Deklarasi dukungan ini juga diikuti oleh seluruh bupati dan walikota dari seluruh Riau. Acara deklarasi dukungan kepada Jokowi sendiri dilakukan dengan pembacaan surat dukungan, dan kemudian penandatanganan dukungan, atas nama Gubernur Riau terpilih dan atas nama bupati. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »