Teluk Paman Timur Kampar Kiri Siap Jadi Sentra Jeruk Manis

Dibaca: 3626 kali  Sabtu,13 Oktober 2018
Teluk Paman Timur Kampar Kiri  Siap Jadi Sentra Jeruk Manis
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Masyarakat Desa Teluk Paman Timur, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau memilih budidaya jeruk manis. Dipilihnya budidaya jeruk manis karena melihat kondisi geografis yang baik.

 

“Kami bersyukur telah dibantu oleh PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper-red) yang telah memberikan pelatihan kelompok tani kami yang bernama Air Terjun.

 

Semoga bisa dimanfaatkan dengan benar sehingga bisa panen yang banyak,” tutur Kepala Desa Teluk Paman Timur, Amiruddin. Selain memberikan pelatihan, Amiruddin mengatakan RAPP telah memberikan bantuan berupa bantuan ribuan bibit jeruk, pupuk, pestisida, obat-obatan untuk Desa Teluk Paman Timur.

 

Amiruddin mengatakan budidaya ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus menjadikan Desa Teluk Paman Timur menjadi sentral jeruk manis.

 

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh RAPP selama ini. Sangat bermanfaat oleh kelompok tani kami,” tuturnya. Koordinator Region Community Development (CD) Program, Syafri Edi mengatakan dukungan yang diberikan perusahaan merupakan bentuk kepedulian terhadap perkembangan masyarakat di sekitar daerah operasional. Ia juga mengapresiasi terhadap masyarakat desa yang telah berani menjadikan desanya sentral jeruk manis.

 

“Budidaya jeruk manis ini bisa menjadikan penghasilan baru bagi masyarakat. Perusahaan juga tidak ingin berkembang sendirian, tetapi masyarakat sekitar daerah operasionalnya juga harus berkembang.

 

esuai dengan prinsip perusahaan harus baik untuk masyarakat (Community), negara (Country), iklim (Climate), pelanggan (Costumer), dan perusahaan (Company),” katanya.

 

Syafri berharap Desa Teluk Paman Timur menjadi sentral jeruk manis untuk wilayah Kecamatan Kampar Kiri sehingga bisa menjadi masyarakat sejahtera.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »