DPP PAN Investigasi Syamsuar dan Irwan Nasir Atas Dukungannya ke Jokowi

Dibaca: 4496 kali  Jumat,12 Oktober 2018
DPP PAN Investigasi Syamsuar dan Irwan Nasir Atas Dukungannya ke Jokowi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.DPP Partai Amanat Nasional (PAN) investigasi dua kadernya di Riau yang telah hadir sekaligus memberikan memberikan dukungan pada acara deklarasi Pro Jokowi (Projo), yang digelar di Hotel Arya Duta, kemarin.

 

Kedua kader partai berlambang matahari yang sedang diinvestigasi DPP tersebut yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau yang juga Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir.

 

Kemudian Bupati Siak Syamsuar yang juga Gubernur Riau terpilih, yang telah resmi bergabung di PAN menjelang suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak beberapa bulan lalu.

 

Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan saat dikonfirmasi membenarkannya. Bahkan menurutnya, DPW PAN Riau telah diminta melaporkan secara lisan terkait kehadiran Syamsuar dan Irwan Nasir tersebut.

 

"DPP PAN sudah mengetahui hal ini. Kita dari jajaran DPW PAN juga sudah diminta memberikan laporan lisan, juga sudah disampaikan ke DPP," kata Zulmizan, Kamis (11/10/18) malam.

 

Untuk investigasi, langsung dilakukan oleh Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi dan Keanggotaan (POK) yang dipimpin oleh Yandri Susanto. Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI ini bertanggung jawab langsung mencari kebenaran soal kehadiran sekaligus memberikan dukungan pada acara Projo kemarin.

 

Hasil investigasi ini nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkipli Hasan dan Dewan Pembina Amin Rais. "Soal investigasi itu POK DPP PAN yang melakukan. Yang tim dari pusat sudah mengetahui, bahkan kita sudah diminta memberikan laporan secara lisan," ungkap Zulmizan.

 

Selain itu, DPW PAN sendiri juga sudah diminta menyampaikan pandangan dan analisa atas kehadiran dan pemberian dukungan pada acara deklarasi Projo oleh Irwan Nasir dan Syamsuar tersebut.

 

Namun untuk pandangan dan analisa ini, menurut Zulmizan lagi, DPW tak ingin gegabah. Pihaknya akan terlebih dahulu akan melakukan tabayun, baik kepada Irwan mau pun Syamsuar.

 

"DPW takan gegabah, kita tabayun baik kepada Irwan, termasuk pak Syamsuar yang sudah menjadi kader. Bagaimana bisa terjadi, pada halkan partai sudah ada keputusan memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo-Sandiaga, melalui hasil Rakernas," ujar Zulmizan.

 

"DPW segera menggelar rapat internal, dengan meminta Ketua hadir. Karena kita juga membicarakan hal stratgis di organisasi. Pak Syam bisa jadi dipanggil juga, atau mungkin nanti ada pertemuan khusus," pungkas Zulmizan lagi.*(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »