Sepeda Nusantara di Pekanbaru Siap Digelar

Dibaca: 5357 kali  Jumat,12 Oktober 2018
Sepeda Nusantara di Pekanbaru Siap Digelar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Setelah ribuan peserta Sepeda Nusantara 2018 sambangi Bali dan Kepulauan Riau, dalam waktu dekat atau tepatnya tanggal 21 Oktober, giliran Kota Pekanbaru, Riau yang akan menggelar iven gowes bareng itu.

 

Peserta sepeda nusantara di Kota Pekanbaru diprediksi bakal lebih meriah dibanding dengan daerah lain. Pasalnya, hingga hari ini, Kamis (11/10/2018) jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai seribuan orang lebih.

 

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian  melalui pesan Whatsapp. "Diluar dugaan, masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru sangat antusias menyambut iven ini.

 

Sudah ribuan orang mendaftar," ujarnya. Guna memaksimalkan acara tersebut, pihaknya juga hari ini menggelar rapat terpadu dengan seluruh instansi terkait yang terlibat langsung dalam pelaksanaan sepeda nusantara etape Pekanbaru itu. "Semua hadir termasuk dari keamanan baik Kepolisian, TNI dll.

 

Kita merapatkan hal-hal teknis dalam pelaksanaan maupun kemanan ivent ini," paparnya. "Bahkan tadi juga hadir, Dirlantas Polda Riau, AKBP M Sembiring. Beliau sangat-sangat memberikan dukungan penuh kepada kita," tandasnya. Untuk diketahui, untuk di Pekanbaru, acara ini akan digelar pada 21-22 Oktober 2018.

 

Lebih lanjut, mantan Kasatpol PP Kota Pekanbaru ini menjelaskan, ajang sepeda Nusantara 2018 adalah program Kemenpora yang sebelumnya bernama Pesona Gowes Nusantara.

 

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam gowes. Ada 70 titik kabupaten/kota di 34 provinsi termasuk di Riau yang akan dipusatkan di Kota Pekanbaru.

 

Nantinya kata dia, para peserta juga akan kita sediakan hiburan, doorprize dengan berbagai hadiah-hadiah, khususnya dengan "Lucky Draw Sepeda".

 

Acara sepeda nusantara di Pekanbaru ini kata dia, akan dilaksanakan dengan rangkaian acara mulai 20 Oktober 2018, dengan Fashion Carnival, Singing Contes, Jajanan Nusantara, dan lomba sepeda hias anak.

 

"Kemudian pada tanggal 21 Oktober, kita laksanakan puncak acaranya di Jalan Cut Nyak Dien. Dan ingat, pendaftaran gratis," tukasnya. Agenda ini kata Zoel, juga bertujuan untuk mempromosikan investasi dan destinasi wisata di Pekanbaru.

 

"Agenda ini merupakan kesempatan Kota Pekanbaru untuk mempromosikan kotanya sebagai pusat investasi dan destinasi wisata, yang menarik untuk dikunjungi turis," ungkap Zulfahmi.

 

Adapun rute yang bakal dilewati event sepeda nusantara ini adalah, Jalan Cut Nyak Dien kearah Pasar Bawah, menuju Rumah Singgah Tuan Kadi untuk cek poin pertama.

 

Kemudian, ke Jalan Riau belok ke Jalan Soekarno Hatta, masuk ke Jalan Arifin Ahmad dan cek poin kedua di Kantor Dinas Pariwisata. Kemudian, lanjut ke Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien kembali.***(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »