Komunitas Malam Puisi Pekanbaru akan Gelar Aksi untuk Galang Dana Bantu Korban Bencana di Sulteng

Dibaca: 4218 kali  Selasa,09 Oktober 2018
Komunitas Malam Puisi Pekanbaru akan Gelar Aksi untuk Galang Dana Bantu Korban Bencana di Sulteng
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Peristiwa bencana gempa dan tsunami yang menimpa warga di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) membawa duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Riau.

 

Masih minimnya bantuan yang terima para korban membuat para anggota dari Komunitas Malam Puisi Pekanbaru tergerak untuk menggelar aksi solidaritas dengan tujuan menggalang dana untuk membantu para korban bencana di Pulau Sulawesi tersebut.

 

Tidak hanya di Kota Pekanbaru saja, aksi solidaritas Komunitas Malam Puisi Pekanbaru untuk korban bencana gempa dan tsunami ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

 

Untuk di Kota Bertuah sendiri, aksi solidaritas untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala ini akan digelar tanggal 13 Oktober 2018 mendatang di dua tempat berbeda, yakni di RTH Kaca Mayang Pekanbaru dan di Atjeh Kupi.

 

"Kali ini kami dari Malam Puisi Pekanbaru turut bergerak membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi. Kami bergerak bersama komunitas Paragraf, Rumah Kreatif Suku Seni Riau dan Jerit Rimba," kata Ketua Komunitas Malam Puisi Pekanbaru, Yan Ardiansyah.

 

Yan Ardiansyah menuturkan, pembacaan puisi yang dipadukan dengan musik dari Jerit Rimba tidak hanya menjadi ajang pengumpulan donasi, tapi juga menghibur masyarakat Pekanbaru yang berkunjung ke dua tempat tersebut.

 

"Awalnya nanti di RTH Kaca Mayang pukul 15.00 WIB, kami akan baca puisi dan ada juga penampilan Jerit Rimba. Kemudian pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, dilanjutkan ke Atjeh Kupi yang berada di Jalan Paus, Pekanbaru," rincinya.

 

"Pada malam hari di Atjeh Kupi, selain Malam Puisi dan Jerit Rimba, juga akan ada penampilan spesial dari Rumah Kreatif Suku Seni Riau dan dari teman-teman Komunitas Paragraf," lanjutnya .

 

Yan juga mengajak masyarakat Pekanbaru yang datang berkunjung ke RTH Kaca Mayang dan Atjeh Kupi untuk menyiapkan donasi terbaiknya bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng.

 

Di tempat terpisah, personil Jerit Rimba, Patar Sinaga mengungkapkan, korban gempa dan tsunami di Sulteng membutuhkan bantuan. Untuk itu Jerit Rimba merasa punya kewajiban mengumpulkan donasi untuk membantu para korban dengan hadir di kegiatan Malam Puisi Pekanbaru.

 

"Memang kaget karena belum selesai duka di Lombok, kita dikagetkan dengan bencana di Sulawesi. Semoga kekuatan selalu diberi Tuhan untuk warga Sulteng dan sekitarnya. Kami ingin, ini jadi gerakan yang berputar ke komunitas atau gerakan lainnya dengan cara-cara yang kreatif," tukasnya. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »