Keliling Pasar Hingga Laga Amal, Pedagang Pasar Suka Ramai Bantu Korban Sunami Palu

Dibaca: 4213 kali  Rabu,03 Oktober 2018
Keliling Pasar Hingga Laga Amal, Pedagang Pasar Suka Ramai Bantu Korban Sunami Palu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Menanggapi peristiwa alam yang menimpa masyarakat di Palu dan Donggala, Komunitas pedagang Pasar Suka Ramai Jl. Sudirman menggelar aksi penggalangan dana di sekitar lokasi pasar. Kegiatan yang berlangsung dua hari itu, ditutup dengan Laga Amal Futsal (2/10) di Elang Futsal, Jalan Ahmad Yani.

"Alhamdulillah, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai 2.800.000 rupiah dan akan kami salurkan dalam bentuk sembako melalui BPBD Provinsi Riau" ujar Perwakilan Pemuda Pedagang Suka Ramai Ilham, Rabu (3/10).

Dikatakan Ilham, aksi tersebut merupakan bentuk simpati dan rasa senasib sepenanggungan sebagai saudara sebangsa dan tanah air Indonesia. "Kita berdo'a semoga saudara saudari kita di Sulteng senantiasa sabar dan tabah menghadapi ujian tersebut" tuturnya.

Hal senada diungkapkan pemuda lainnya Syafrial Hamdani, mereka yang menjadi korban gempa dan sunami bagian dari saudara kita dan sudah menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong.

"Konsep persaudaraan kan tidak hanya ukhuwah fil Islamiyah, ada juga saudara seciptaan tuhan, saudara sebangsa dan lainnya. Lah yang namanya saudara, tentu duka mereka menjadi bagian dari duka kita semua" sebutnya.

Aksi galang dana diakhiri dengan Laga Amal Futsal yang di ikuti oleh tim-tim muda Pekanbaru. Diantaranya, Sniper FC, Rasta FC, Company FC, ALG dan lainnya. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »