Jelang Pemilu 2019,

Kapolda Riau Mulai Safari Sinergitas di Kampar

Dibaca: 3756 kali  Jumat,28 September 2018
Kapolda Riau Mulai Safari Sinergitas di Kampar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Forkopimda Riau dan Kepolisan Daerah (Polda) Riau mengadakan Safari Sinergitas Pemilu bertahap. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Kabupaten Kampar, Kamis (27/9/2018) malam tadi. "Secara umum kondisi di wilayah Riau pengamanannya sudah kondusif. Tapi tidak boleh lengah dan tetap waspada dengan perkembangan situasi yang ada," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kamis (27/9/2018) malam tadi, di kantor Bupati Kampar.


Widodo menjelaskan, upaya masyarakat memberikan pendapat di depan umum (unjuk rasa, red) sah-sah saja. Meski demikian jelang Pemilu yang sebentar lagi akan masuk masa kampanye, diminta agar jangan mudah terpancing. "Jangan mudah terpancing yang namanya provokator. Dapat memecah belah kesatuan, dan jangan anarkis," tegas Kapolda.


Selain itu, Widodo juga mengajak masyarakat khusunya Riau untuk lebih bijak dalam mengamati berbagai informasi dan laporan yang masuk diberbagai media sosial (Medsos,red) sekarang ini. Karena dampaknya lebih dasyat. "Dalam memasuki masa kampanye, mari kita sama menyambutnya dengan senang, gembira dan ceria. Masing-masing sudah ada pilihan, jangan mudah dipengaruhi oknum yang tidak bertanggung jawab," pesan Widodo.


Sementara ini, adanya banyak permasalahan tentang pemberitaan yang menyimpang dari koridornya (Hoax,red), Widodo mengajak segenap lapisan masyarakat Riau, jangan cepat terpengaruh. "Saran saya, jangan pernah mudah percaya pada pemberitaan Hoax yang dibaca. Terlebih dahulu harus dilihat dulu perbandingannya seperti apa. Baru bisa disimpulkan," harap Widodo.


Lebih lanjut, adanya informasi hoak tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Mabes Polri guna mengetahui atau melacak keberadaan asal muasal informasi yang beredar tersebut. "Kita sudah punya sarana itu, pastinya di back up langsung dari Mabes. Disana dapat diketahui sapa oknun-oknum nakal," pungkas Widodo.


Dalam acara tersebut, Safari Sinergitas Pemilu 2019 ini, rombongan Forkopimda Provinsi dan Polda Riau disambut langsung oleh Bupati Kampar H. Aziz Zaenal beserta pejabat lainnya. Kegiatan ini juga akan dilakukan menyeluruh di setiap kabupaten/kota di Riau. (hrc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »