Wan Thamrin Sorot Pembebasan Lahan Jalan Tol Tak Kunjung Tuntas

Dibaca: 4800 kali  Rabu,26 September 2018
Wan Thamrin Sorot Pembebasan Lahan Jalan Tol Tak Kunjung Tuntas
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berkomitmen agar di akhir masa jabatannya jalan tol Pekanbaru-Dumai dapat dioperasikan meski hanya di seksi satu. Karena itu, Wan Thamrin meminta semua pihak yang terlibat di tim percepatan jalan bebas hambatan itu untuk bekerja secara serius mewujudkan impian masyarakat Riau.

 

Hal itu diutarakan Wan Thamrin saat memimpin rapat tindak lanjut perkembangan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai di lantai 8 Gedung Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Rabu (26/9/2018). Dalam arahannya Wan Thamrin menekankan soal pembebasan lahan yang tak kunjung selesai.

 

Padahal menurutnya jika dibandingkan dengan pulau Jawa yang padat penduduk, seharusnya Riau lebih mudah melakukan pembebasan lahan karena ruas tol berada di lahan perkebunan dan hutan. "Saya lihat masalah jalan tol ini masih berkutat terhadap masalah lahan, kalau dibandingkan pulau Jawa di mana-mana orang. Kok bisa mereka bebaskan lahan, kita di sini hutan dan lahan kosong susah melakukan pembebasan lahan," ujarnya.

 

Apalagi saat rapat sebelumnya tim berjanji akan menyelesaikan persoalan lahan, namun sampai saat ini persoalan lahan masih yang prinsip. "Waktu rapat kemarin janji tim akan menyelesaikannya, tapi sampai sekarang tak selesai, jangan mencari jalan susah, dan jangan setengah hati bekerja.

 

Sedih saya kalau jalan tak jadi di Riau, saya minta kita jangan mencari kesulitan, tapi cari kemudahan," ungkapnya berpesan. Menurut Wakil Gubernur Riau ini, kalau jalan tol ini selesai, maka daerah di sekitarnya akan berkembang, ekonomi akan bergerak dan masyarakat sejahtera. Baik itu masyarakat Siak Bengkalis, Pekanbaru, dan Dumai. "Saya minta kalau ada masalah silahkan laporan ke Kejati. Apalagi proyek strategis ini sudah ada payung hukum tertinggi Perpres," tandasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »