Demo HMI Pekanbaru Tumbangkan Pagar Hingga Duduki Ruang Paripurna DPRD Riau, ini Tuntutannya

Dibaca: 5378 kali  Sabtu,22 September 2018
Demo HMI Pekanbaru Tumbangkan Pagar Hingga Duduki Ruang Paripurna DPRD Riau, ini Tuntutannya
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Seratusan mahasiswa HMI mendatangi kantor DPRD Riau, Jumat (21/9). Massa melakukan unjuk rasa sebagai aksi solidaritas terhadap mahasiswa yang dilakukan aparat di Medan dan Bengkulu.

Menurut orator aksi, aparat kepolisian di Medan dan juga Bengkulu telah melakukan tindakan kekerasan kepada mahasiswa. "Polisi tidak bisa memanusiakan mahasiswa. Polisi tidak sanggup lagi menjadi pengayom masyarakat," teriak orator.

Massa bahkan sempat menggoyang gerbang Kantor DPRD Riau. "Kami ingin ditemui oleh Ketua DPRD Riau, sebagai tempat kami mengadukan aspirasi kami," cakapnya.

Pantauan di lapangan, massa melanjutkan aksinya dengan membakar ban bekas di depan kantor DPRD Provinsi Riau. Massa juga membentuk barisan melingkar dan mengelilingi ban yang dibakar.

Usai membakar ban bekas, pengunjuk rasa dari HMI cabang Pekanbaru ini melanjutkan aksinya dengan mendorong pagar utama kantor DPRD Riau yang menutup pintu masuk. Upaya massa HMI Pekanbaru itu membuat pagar gerbang utama DPRD Riau tumbang. Pihak keamanan dari Satpol PP yang sebelumnya berjaga, terpaksa mundur.

Setelah pagar tumbang, massa pun merangsek masuk ke halaman DPRD. Mereka juga bergerak menuju gedung utama, dan masuk ke dalam hingga ke ruang paripurna. Sesampainya di dalam, massa aksi HMI tidak menemukan ada anggota dewan. Lalu massa kemudian memutuskan untuk bergerak menuju Polda Riau.

Mereka menuntut kepolisian bertanggung jawab dan mengusut kasus pemukulan terhadap mahasiswa yang menggelar aksi di Medan dan Bengkulu. Termasuk juga meminta polisi menyampaikan permintaan maaf dan meminta Kapolri mencopot Kapolda Bengkulu. (Radarpku/cc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »