5 Remaja di Pekanbaru Digelandang Polisi

Dibaca: 4302 kali  Jumat,21 September 2018
5 Remaja di Pekanbaru Digelandang Polisi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan warga Kota Pekanbaru.

 

Dalam pengungkapan tersebut, 5 orang pemuda berhasil ditangkap. Kelima tersangka yang merupakan warga Kota Pekanbaru yakni AB, DW, YM, AP dan RR.

 

Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal Efendi saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jumat 21 September 2018 mengatakan bahwa kelima tersangka melakukan aksi pencurian di tempat ibadah, terutama di masjid-masjid yang berada di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

 

"Kita berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor spesialis di rumah ibadah. TKP nya di seluruh wilayah Polsek yang ada di Polresta Pekanbaru.

 

Seluruh sasaran di tempat ibadah, yakni Masjid. Jadi dia lihat waktu dan situasi," ungkap Ardinal. Ardinal mengatakan, menurut pengakuannya, kelima tersangka telah melakukan aksi pencurian sebanyak 15 kali dan seluruhnya di tempat ibadah.

 

"Dari pengakuannya, mereka sudah melakukan sebanyak 15 kali. Dan itu seluruhnya di tempat ibadah, Masjid," jelasnya. Dari hasil pengungkapan tersebut, aparat kepolisian berhasil mengamankan 8 barang bukti sepeda motor. Diantaranya adalah 6 sepeda motor hasil curian dan 2 sepeda motor yang digunakan para pelaku untuk beraksi.

 

"Kita sudah berusaha mengembangkan kasus ini. Dan sudah berupaya mengembangkan sekitar 10 hari untuk mengumpulkan barang bukti. Yang mana hasil dari pencurian ini, barang buktinya sudah banyak di jual luar daerah," tambahnya.

 

Saat ini kelima tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Rumbai Pesisir guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »