Ketua Komisi IV DPRD Inhu Kembalikan Kartu BPJS Kesehatan

Dibaca: 3928 kali  Rabu,19 September 2018
Ketua Komisi IV DPRD Inhu Kembalikan Kartu BPJS Kesehatan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Dinilai mengecewakan akibat tidak dapat menggunakan BPJS Kesehatan, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sugeng Riono yang juga anggota forum BPJS Kesehatan Inhu. Kembalikan kartu BPJS Kesehatan.

 

Pengembalian kartu BPJS Kesehatan akibat tidak dapat menggunakan BPJS Kesehatan, dilakukan Ketua Komisi IV DPRD Inhu Sugeng Riono yang juga anggota forum BPJS Kesehatan Inhu kepada Kepala Kantor Operasional BPJS Kesehatan Inhu Abdul Gani bertempat di kantor operasional BPJS Inhu Pematang Reba, Selasa (18/9/18).

 

"Saya kembalikan kartu BPJS Kesehatan ini, karena untuk apa juga disimpan kalau tidak dapat digunakan," ujar Ketua Komisi IV DPRD Inhu Sugeng Riono dengan nada geram.

 

Diungkapkan Sugeng Riono, dirinya sangat malu dihadapan masyarakat karena selama ini sebagai anggota forum BPJS Kesehatan dan anggota DPRD Inhu, dirinya selalu mensosialisasikan ditengah masyarakat tentang berbagai manfaat dalam pelayanan kesehatan bila menjadi anggota BPJS Kesehatan.

 

"Malu kali saya, sebagai orang yang selalu ikut mensosialisasikan manfaat menjadi anggota BPJS Kesehatan, justru saya sendiri dan keluarga tidak bisa menggunakan dan merasakan manfaat sebagai anggota BPJS Kesehatan," ungkapnya.

 

Ditambahkanya, kekesalan diri nya ini berawal dari adik nya yang bernama Tri Yoga yang pada Selasa (18/9/18) sekira pukul 09.00 Wib mendatangi Puskesmas Kilan untuk berobat telinga.

 

Namun saat di Puskesmas Kilan salah seorang dokter tidak menanganinya, selanjutnya Tri Yoga meminta rujukan dari Puskesmas tersebut untuk berobat ke RSUD Indrasari.

 

Permintaan tersebut ditolak dengan alasan percuma pakai BPJS Kesehatan karena tidak akan dilayani juga. Jelasnya. Sementara itu Kepala Kantor Operasional BPJS Inhu Abdul Gani pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf nya kepada Sugeng Riono atas ketidak nyamanan yang dialaminya dalam penggunaan BPJS Kesehatan.

 

"Saya mohon maaf atas ketidak nyamanan ini dan saya akan telusuri sekaligus berkordinasi dengan instansi terkait, untuk selanjut nya melakukan pembenahan pembenahan yang dianggap perlu," ucapnya. * (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »