Pertama di Riau, Bupati Meranti Serahkan Sertifikat Kompetensi Petani

Dibaca: 5326 kali  Senin,17 September 2018
Pertama di Riau, Bupati Meranti Serahkan Sertifikat Kompetensi Petani
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Senin (17/9/18) menyerahkan Sertifikat Kompetensi untuk 10 orang Petani yang telah lulus sertifikasi profesi petani agribisnis holtikultura tahun 2018.

Sertifikat Kompetensi itu sendiri dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (Lembaga Sertifikasi Profesi Agribisnis Ambiss) dan ditandatangani Direktur, Ir Iman Tjiptadi Pudjoutomo M.M.

Sertifikat kompetensi untuk petani yang lulus sertifikasi profesi petani agribisnis holtikultura itu juga merupakan sertifikat kompetensi perdana yang diserahkan di tingkat Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau.

Dalam penyerahan itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi didampingi Wabup, Said Hasyim, Sekdakab, Yulian Norwis dan Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura, Ir. Prasetyo di halaman Kantor Bupati, Selatpanjang Timur.

Sepuluh orang penerima sertifikasi profesi pelaku usaha agribisnis holtikultura ini merupakan dari Kelompok tani Terubus, Kelompok tani Tunas Harapan Maju dan Kelompok tani Harapan Baru.

Sertifikasi profesi pelaku usaha agribisnis holtikultura ini merupakan tindak lanjut program Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk mempersiapkan petani yang maju dan teruji.

Sertifikasi profesi bagi petani ini dinilai sangat penting terutama dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang saat ini telah terjadi di banyak daerah.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »