Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap di Pekanbaru

Dibaca: 5161 kali  Rabu,12 September 2018
Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap di Pekanbaru
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Satnarkoba Polresta Pekanbaru bersama Ditreskrimum Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran 4,5 kg shabu dan 3.009 butir ekstasi di wilayah Pekanbaru. Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang dilanjutkan dengan penyelidikan dan penangkapan.

 

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan masyarakat bahwa ada dugaan peredaran narkoba yang dilakukan oleh beberapa orang asal Dumai.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, polisi akhirnya berhasil melakukan penangkapan di pinggir Jalan Kaharudin Nasution pada 2 September 2018.

 

"Sekitar pukul 05.00, saat itu ada tiga orang pengedar dalam mobil Avanza. Pengakuannya tengah membeli nasi goreng. Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti," jelas Edy pada Rabu (12/9/2018).

 

Dari penggeledahan tersebut ditemukan lima paket sabu dan tiga paket ekstasi yang total harganya senilai Rp 5 miliar lebih. Polisi juga mengamankan tiga orang terduga yakni HH (32) selaku kepala pengedar, dan AS (22) dan MP (22) selaku pendamping.

 

"Ketiganya merupakan warga Dumai yang membawa narkoba tersebut ke Pekanbaru untuk diedarkan di sini," kata Edy. Edy menjelaskan bahwa dari pengakuan HH, ia sebelumnya sudah dua kali menjadi pendamping pengedar.

 

Kali ini merupakan kali pertama ia menjadi ketua pengedar dan merekrut dua orang pemuda selaku pendampingnya. "Saat ini kita masih mengembangkan jalur perederannya yang diduga masuk dari Malaysia.

 

Sementara para pelaku diancam hukuman mati hingga minimal lima tahun penjara," pungkas Edy.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »