BMKG: Sebagian Riau Berpotensi Hujan Ringan

Dibaca: 3685 kali  Senin,10 September 2018
BMKG: Sebagian Riau Berpotensi Hujan Ringan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyatakan sebagian wilayah Provinsi Riau akan dilanda hujan ringan pada Senin.

"Cuaca secara umum cerah berawan pada pagi hingga siang hari, namun pada malam ada sebagian daerah mengalami hujan ringan hingga sedang," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno di Pekanbaru.

Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), dan sebagian Kota Dumai. Ia mengatakan kondisi tersebut diprakirakan terus terjadi hingga Selasa(11/9) dini hari.

Sukisno menyatakan suhu udara pada Senin ini diperkirakan bakal cukup panas, yakni berkisar 23 hingga 34 derajat Celcius. Sementara itu kelembapan udara mencapai 50 hingga 96 persen.

Kemudian hembusan angin akan bertiup dari arah Tenggara ke Barat daya dengan kecepatan 09 hingga 27 KM per jam. Sementara itu, peringatan dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menunjukan bahwa Riau pada hari ini nihil titik panas (hotspot).

Hasil citra satelit Terra dan Aqua yang diperbarui pukul 06.00 WIB menunjukan ada 22 "hotspot" di Sumatera, namun tidak ada yang berlokasi di Riau.

Titik panas terdeteksi paling banyak di Lampung sebanyak 10 titik, Sumatera Selatan ada delapan titik, Bangka Belitung tiga titik, dan satu titik di Bengkulu. (antr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »