Waka DPRD Riau Akui Belum Terima Surat Pengunduran Diri Gubri

Dibaca: 4999 kali  Sabtu,08 September 2018
Waka DPRD Riau Akui Belum Terima Surat Pengunduran Diri Gubri
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Ketua FPRD Riau, Sunaryo mengakui kalau untuk saat ini pihaknya belum ada menerima surat pengunduran diri dari Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.  Walau dalam setiap kesempatan acara yang diikuti, Arsyadjuliandi Rachman selalu menyampaikan 'pamit' pada setiap akhir isi pidatonya.

"Belum, belum ada disampaikan ke kita.  Inikan masih DCS belum lagi DCT. Mungkin dalam waktu dekat akan disampaikan.  Ini merupakan konsekuensi karena maju sebagsi Caleg DPR RI yang sudah mendaftar di Dapil Riau 2 dari partai Golkar," sebutnya, Jumat (07/09) di ruang kerjanya saat dikonfirmasi.

Ditambahkan oleh politisi PAN ini, surat pengunduran diri dari gubernur itu nanti adalah cikal bakal pegangan dari pihak DPRD Riau dalam memproses pengunduran dirinya ke Presiden melalui Mendagri.  "Proses pengunduran diri ini, sesuai dengan ketentuan, jika sudah diterima surat pengunduran diri akan dilakukan pengumuman dalam rapat paripurna pada seluruh Anggota DPRD Riau," katanya juga.

Setelah diumumkan menurut Dapil Kota Dumai ini lagi, baru disampaikan ke Mendagri dan setelah  mendapatkan persetujuan barulah akan dilakukan rapat paripurna pemberhentian selaku Gubernur Riau.  "Proses ini dijalankan tentu setelah keluar DCT," tambahnya memaparkan proses yang akan dilalui hingga pemberhentian. (mcr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »