UAS Maafkan Jony Boyok, Proses Hukum Tetap Jalan

Dibaca: 4378 kali  Kamis,06 September 2018
UAS Maafkan Jony Boyok, Proses Hukum Tetap Jalan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Gamal Abdul Nasir, pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Bidang Agama Islam menyatakan secara pribadi Ustad Abdul Somad (UAS) sudah memaafkan pemilik account Facebok bernama Joni Boyok, yang membuat ujaran kebencian dengan dengan mengatakan UAS keturunan dajal.

 

Namun sebagai pembelajaran, persoalan ini tidak bisa dibiarkan dan harus ada konsekuensi hukum atas postingan yang tidak hanya merendahkan UAS sebagai ulama.

 

Tapi marwah Melayu yang telah memberinya gelar Datuk, didalam adat Melayu sangat dihormati. "Secara pribadi sebagai muslim, Ustadz Abdul Somad sudah memaafkan Joni Boyok ini, walau pun orang ini sudah menghina dengan mengatakan keturunan dajal.

 

Tapi kita tinggal di negara hukum, tentu harus ada konsekuensinya," kata Gamal, saat memberikan keterangan pers di Gedung LAM Riau, Jalan Diponegoro, Kamis (6/9/18).

 

Menurut Gamal, postingan ujaran kebencian ini sangat menyakitkan hati. Tidak hanya LAM Riau, tetapi juga masyarakat Riau yang mencintai ulama yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini.

 

"Kami LAM dan masyarakat Riau tidak ikhlas kalau ulama kita dihina seperti itu. Apalagi menyebut Ustadz Abdul Somad keturunan dajal. Ini jelas penghinaan, bukan untuk ustazd sendiri tapi kita orang Riau," ujar Gamal.

 

Karena itu, agar peraoalan ini bisa menjadi pembelajaran, UAS pun mempercayakan persoalan ini kepada empat pengacara Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LAM Riau. Yakni, Zulkaranin Nurdn, Aziun, Wismar dan Aspandiar.

 

"Kita inikan tinggal di negara hukum, jadi semuanya harus ada konsekuensinya. Ini sekaligus menjadi pembelajaran. Kami LAM dan masyarakat Riau lainnya tidak ikhlas, ulama kita dihina seperti itu. Karena itu, Ustadz Abdul Somad pun sudah mempercayakan kepada empat pengacara untuk menyelesaikan peraoalan ini," ujar Gamal.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »