DPRD Pekanbaru : Disdik Pekanbaru Diminta Jemput Bola

Dibaca: 21719 kali  Kamis,24 April 2014
DPRD Pekanbaru : Disdik Pekanbaru Diminta Jemput Bola
Ket Foto : Ade Hartati
RADARPEKANBARU.COM - Sudah empat bulan gaji guru bantu di Kota Pekabaru belum terbayarkan sejarah utuh. Membuat mereka harus berpikir mencari pendapatan sampingan untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan diminta segera melobi dan jemput bola untuk segera membayarkan gaji guru ini.

Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati MPd, yang membidangi pendidikan mengatakan bahwa untuk membayarkan gaji guru tersebut harus dilakukan karena sudah menjadi hak para guru yang telah ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Ada apa kok hak orang ditahan, kita minta segera dikeluarkan. Kita minta agar Pemerintah Kota Pekanbaru segera melakukan lobi dan jemput bola untuk membayarkan gaji guru bantu ini," tutur Ade.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga mengatakan bahwa persoalan gaji ini adalah masalah kehidupan sehari-hari para guru yang selama ini dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa. Untuk itu, Ade meminta agar pemerintah tidak menunda untuk pembayaran gaji tersebut.

"Mereka hanya mengharapkan makan dari gajinya itu. Maka kita meminta agar pemko segera mencari solusi, apa persoalan yang membuat guru bantu ini belum digaji," tuturnya. (ram/ra)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »