HMI Pekanbaru Terkait Gerakan #2019GantiPresiden Netral

Dibaca: 9733 kali  Selasa,21 Agustus 2018
HMI Pekanbaru Terkait Gerakan #2019GantiPresiden Netral
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru menyatakan pihaknya adalah organisasi independen yang tidak memihak antara kubu pendukung #2019GantiPresiden maupun yang menolak gerakan tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Umum HMI Pekanbaru, Wendi ketika dikonfirmasi GoRiau.com, Senin, (20/8/2018).

Meskipun mengakui beberapa anggota HMI turut hadir dalam acara menolak gerakan #GantiPresiden, namun kehadiran beberapa anggotanya lebih kepada oknum semata dan tidak memiliki legitimasi untuk berhak membawa nama HMI.

"Kami HMI adalah organisasi independen dan tidak mau terlibat atau memihak baik kubu pendukung maupun yang menolak #2019GantiPresiden.

Memang ada anggota kami disana, tetapi itu lebih kepada oknum dan bukan HMI secara keseluruhan," paparnya. Selain itu, Wendi menyayangkan jika nama HMI dimanfaatkan oleh pihak - pihak tertentu yang hendak mencapai kepentingannya sendiri.

"Kami bukan organisasi yang mau dimanfaatkan oleh pihak manapun untuk mencapai kepentingan kelompok atau pribadi," tegas Wendi. Sebelumnya, beredar kabar bahwa HMI bergabung dengan organisasi kemahasiswaan lainnya untuk menolak gerakan #2019GantiPresiden, karena dianggap sebagai gerakan makar.

Hal itu diputuskan setelah mengadakan dialog bertemakan 'apakah #2019GantiPresiden ada unsur makar?', Jumat lalu.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »