Pemkab Bengkalis Siapkan Rp4,8 M untuk Mahasiswa Berprestasi

Dibaca: 3277 kali  Sabtu,18 Agustus 2018
Pemkab Bengkalis Siapkan Rp4,8 M untuk Mahasiswa Berprestasi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siapkan sekitar Rp4,8 miliar tahun 2018 ini untuk biaya pendidikan mahasiswa berprestasi tingkat D3, S1, S2 maupun S3, baik yang sedang mencari ilmu di dalam daerah maupun di luar daerah. Jumlah anggaran yang disiapkan itu, juga diklaim terjadi peningkatan dibandingkan dengan tahun 2017 lalu, hanya Rp4 miliar lebih sedikit.

"Sejak 10 Agustus telah dibuka pendaftaran bagi mahasiswa untuk menerima penyediaan biaya pendidikan 2018 ini untuk mahasiswa berasal dari Kabupaten Bengkalis," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis Hambali, Jum'at (17/8/18).

Menurut Hambali, mahasiswa yang akan menerima biaya pendidikan ini harus lulus seleksi dan memenuhi persyaratan. Seluruh berkas yang masuk akan dilakukan pemeriksaan oleh tim yang dibentuk, apakah memenuhi syarat atau tidak.

Besaran bantuan biaya pendidikan ini diketahui setelah didapatkan berapa total mahasiswa atau penerima yang memenuhi syarat. Dan, nominalnya hanya dibedakan dari jenjang pendidikan.

"Berkas yang diserahkan oleh mahasiswa akan dilakukan filterisasi atau penyaringan. Seperti tim akan langsung mendata riil di perguruan tinggi mahasiswa tersebut belajar. Cara ini untuk mengantisipasi tindakan manipulasi data atau kecurangan yang dilakukan," tambahnya.

Selain itu salah satu syarat terbaru, mahasiswa pemohon wajib memiliki IPK minimal untuk jurusan Eksakta 3,1 sedangkan Sosial minimal 3,2. Nilai ini juga meningkat dibandingkan tahun lalu, merata 3,0.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »