Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Terima Tiga Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

Dibaca: 4570 kali  Sabtu,18 Agustus 2018
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Terima Tiga Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menerima tiga piagam penghargaan sekaligus dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Tiga piagam penghargaan tersebut diantaranya Lencana Darmabakti, Lencana Panca Warsa dan Lencana Melati yang diserahkan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka,

Adiyaksa Dault saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (18/8/2018) pagi. Penghargaan diberikan karena Gubernur Riau dinilai telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar artinya, dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Adiyaksa Dault dalam sambutannya mengatakan, lencana tersebut diberikan kepada Gubernur Riau telah sesuai keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 Tahun 2012.

Dia mengatakan, penghargaan ini diberikan karena begitu besarnya perhatian Gubernur Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka terhadap pengembangan Pramuka di Provinsi Riau.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas jasa dan pengabdiannya, serta kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kwualitas Gerakan Pramuka," ungkap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga kabinet SBY ini.

Menurut Adyaksa di usianya yang ke-57, Gerakan Pramuka tentu harus menyesuaikan kondisi zaman yang ada. Pramuka harus menangkap fenomena komunikasi digital saat ini. Oleh karenanya pramuka harus selalu kreatif.

"Peran Pemerintah Daerah sangat kami harapkan dalam meningkatkan sumber daya manusia pramuka era digital ini," harap Adiyaksa. Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang telah memberikan penghargaan kepadanya selaku Ketua Majlis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Riau.

"Saya berharap adik-adik Pramuka ke depannya akan menjadi pemimpin Riau dan Nasional....Salam Pramuka," ungkap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »