Pemerintah Kota Bangun JPO, Kemana Tugu Adipura akan Dipindahkan?

Dibaca: 3129 kali  Selasa,07 Agustus 2018
Pemerintah Kota Bangun JPO, Kemana Tugu Adipura akan Dipindahkan?
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum memastikan kemana Tugu Adipura yang berada di jalan Sudirman Kota Pekanbaru akan dipindahkan, jika nantinya pembangunan Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) yang menghubungkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ke Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) dibangun.

"Untuk pembahasan kemana tugu Adipura akan dipindah, memang belum dirapatkan. Untuk pembangunan JPO kita baru anggarkan Detail Engineering Design (DED)," kata Plt Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah.

Edu menyebutkan, untuk pembangunan JPO yang pelaksanaanya direncanakan tahun 2019 mendatang, akan dibangun berdekatan dengan Halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang berada di Jalan Sudirman.

"Untuk JPO akan dibangun tidak jauh dari halte. Nah wacana pemindahan tugu Adipura masih harus dirapatkan kembali," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejalan dengan akan pindahnya kawasan perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya, dan akan digunakannya eks kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Sudirman menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP), Walikota Pekanbaru Firdaus merencanakan akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan gedung Walikota Pekanbaru yang sekarang.

"Jadi JPO yang akan dibangun nanti fungsinya tidak hanya sekedar untuk penyeberangan, melainkan akan didesain sedemikian rupa agar bisa mempercantik estetika kota," kata Firdaus, belum lama ini.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »