IKA UNRI Jabodetabek Rumuskan Naskah Akademis Pola Bagi Hasil Blok Rokan dengan Pihak Pertamina

Dibaca: 5182 kali  Minggu,05 Agustus 2018
IKA UNRI Jabodetabek Rumuskan Naskah Akademis Pola Bagi Hasil Blok Rokan dengan Pihak Pertamina
Ket Foto : IKA UNRI Jabodetabek Gelar Halal bi halal dan konsolidasi

RADARPEKANBARUCOM-IKA UNRI Jabodetabek Gelar Halal bi halal dan konsolidasi sebagai upaya peningkatan peran alumni di berbagai bidang.

Rangkaian acara disusun dalam bentuk rapat kerja dibuka secara langsung  oleh Ketua IKA UNRI Jabodetabek, Djoneri sabtu (4/8/2018).

Ketua IKA UNRI Jabodetabek yang juga merupakan salah seorang direktur OJK tersebut menyampaikan pentingya peran serta alumni UNRI dalam rangka memberikan kontribusi untuk kesejahteraan Rakyat Riau.

"Pentingnya konsolidasi para Alumni UNRI yang ada di Jabodetabek untuk menyatukan seluruh resources alumni , dan mengambil peran yang signifikan dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial, sehingga menjadi salah satu IKA Alumni Universitas yang solid dan berpengaruh dan mampu memberikan manfaat secara langsung terhadap kesejahteraan para alumni khususnya dan masyarakat Riau umumnya," Kata Ketua IKA UNRI Jabodetabek, Djoneri dalam sambutannya.

Menurut Djoneri untuk mencapai hal tersebut perlu dituangkan dalam bentuk perencanaan program kerja jangka panjang dengan membuat Visi, Misi dan tujuan yang jelas dan dilandasi oleh nilai luhur kemanusiaan,  kemudian diturunkan dalam bentuk strategy dan SWOT Analysis dalam pelaksanaannya agar menjadi Specific, Measurable, Achievable, Realistic dan Timely (SMART).

"Rencana jangka penjang tersebut perlu di break down dengan membuat rencana kerja jangka pendek secara detail, terarah dan terukur sehingga kita tahu berada dimana, 'It will be a long journey to achive Our Vision', apa saja yang sudah dicapai dan apa saja hal yang harus dicapai,'' kata Doktor lulusan Australia ini dengan sedikit kata kata motivasi.

Halal bil halal dan konsolidasi  ini selain membahas program kerja IKA UNRI Jabodetabek juga membahas secara spesifik isu pengelolaan Blok Rokan yang yang telah dimenangkan oleh pihak PT. Pertamina.

Wakil ketua IKA UNRI Jabodetabek, Aslan Wiguna yang juga merupakan mantan Auditor senior PT. Chevron  mengajak para alumni yang ada di Jabodetabek bahu membahu dengan seluruh pemangku kepentingan seperti Pemerintah Daerah, Ormas, OKP dan Institusi perguruan tinggi yang ada di Riau agar dapat menegosiasikan secara bijak dan elegan dengan pihak PT. Pertamina dalam hal pembagian hasil pengelolaan blok Rokan.

"Sebagai bentuk distribusi kesejahteraan yang berkeadilan bagi masyarakat Riau, dan untuk itu (IKA UNRI Jabodetabek, red) telah membentuk tim kecil untuk merumuskan pola bagi hasil yang tepat dan seimbang dalam bentuk naskah Akademis dan nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait," tutur Aslan Wiguna.

Ditempat yang sama, Sekum IKA UNRI Jabodetabek, Bobby Irtanto menyampaikan jumlah alumni yang ada di Jabodetabek berkisar 620 (enam ratus dua puluh) orang, dengan sebaran pekerjaan yang sangat beragam seperti di legislatif, birokrat, eksekutif perusahaan dan pengusaha serta konsultan.

"Sungguh suatu potensi yang luar biasa besar apabila dapat disinergikan dan dikonsolidasikan dengan baik, kita akan terus melakukan upaya konsolidasi dan penguatan internal ini dalam bentuk pertemuan rutin minimal setiap 3 (tiga) bulan sekali," ujar Bobby. 

Acara yang berlangsung dari pukul 10:00 hingga 18:00 WIB dan dihadiri oleh 26 (dua puluh enam) orang pengurus ini ditutup oleh tuan rumah yang juga sebagai anggota bidang sosial, politik dan Hubungan Antar Lembaga IKA UNRI Jabodetabek, Willy Satria, dengan pesan agar setiap pengurus  dapat bekerja secara Ikhlas sehingga menjadi solid  supaya  tujuan dari didirikannya IKA UNRI Jabodetabek dapat tercapai.( rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »