Cari Penyebab Kebakaran Gili Lawa, Polisi Akan olah TKP

Dibaca: 3663 kali  Sabtu,04 Agustus 2018
Cari Penyebab Kebakaran Gili Lawa, Polisi Akan olah TKP
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Petugas dari kepolisian maupun Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) masih mencari penyebab terjadinya kebakaran pulau Gili Lawa, Nusa Tenggara Timur (NTT). Rencananya, hari ini akan dilakukan olah TKP. "Jadi, sampai saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung.

Seperti informasi dari Pak Kapolres (Manggarai Barat). Pemeriksaan masih saksi-saksi. Jadi belum ada pemeriksaan terhadap tersangka," ucap Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan, saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/7/2018).

"Hari ini, tim dari Polres, dan Labfor Denpasar, personel pihak terkait, dan BTNK akan olah TKP. Kita akan croscek rencana itu," sambungnya. Pulau Gili Lawa saat ini ditutup untuk wisatawan.

Budhy belum memastikan kapan Gili Lawa akan dibuka kembali. Baca juga: Terkait Kebakaran di Gili Lawa, Ini Saran dari Travel Blogger "Per tanggal 3 kemarin, hari Jumat kita sampaikan surat edaran tentang penutupan sementara untuk kepentingan penyelidikan.

Untuk batas waktu yang belum ditentukan," kata Budhy. Kebakaran ini terjadi pada Rabu (1/8) malam sekitar pukul 19.00 WITA. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.00 WITA. Jumlah areal yang terbakar belum dipastikan.

Namun, diperkirakan areal yang terbakar sekitar 10 sampai 20 hektar. "Kalau secara kasat mata. Sekitar 10 atau 20-an hektar," kata Budhy. (dnc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »