Hinca Panjaitan: Orasi AHY Besok Tak Ada Kaitannya dengan Parpol

Dibaca: 4803 kali  Kamis,02 Agustus 2018
Hinca Panjaitan: Orasi AHY Besok Tak Ada Kaitannya dengan Parpol
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Komandan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan kembali menggelar orasi besok Jumat (3/8) malam di XXI Ballroom Djakarta Theater, Menteng, Jakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat mengatakan orasi tersebut diselenggarakan oleh Yudhoyono Institute dan tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat.

"Tidak ada kaitannya dengan parpol tapi Yudhoyono Institute dengan milenial, kerja partai kaitannya dengan ini (pertemuan sekjen)," kata Hinca usai menggelar pertemuan dengan tiga sekjen kubu oposisi di Kemang, Jakarta, Rabu (1/8). Seperti diketahui berdasarkan undangan yang diterima , orasi kali ini mengambil tema 'Muda Adalah Kekuatan'.

Sebelumnya pada 9 Juni 2018 lalu AHY juga pernah menyelenggarakan kegiatan serupa dengan tema "Dengarkan Suara Rakyat". Namun orasi yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu diselenggarakan oleh Partai Demokrat.

Di dalam orasinya ketika itu, AHY mengkritik beberapa program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti jargon Revolusi Mental yang kerap dilontarkan Jokowi ketika berkampanye.

Padahal kata dia, pada masa kampanye dan awal pemerintahan Jokowi, Revolusi Mental sempat digadang-gadang sebagai suatu konsep pembangunan karakter masyarakat Indonesia.

Menurut Agus, kini konsep Revolusi Mental tersebut dalam perjalanannya kurang mendapat perhatian. "Kita larut dalam hiruk pikuk pembangunan infrastruktur," ucap Agus ketika itu di hadapan kader Partai Demokrat.

Selain itu, Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut juga mengkritik Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang disahkan pemerintahan Jokowi.

Selain kritik mengenai TKA, AHY juga mengapresiasi sekaligus mengkritik kebijakan pemerintah terkait pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) serta gaji ke-13 bagi para PNS, anggota TNI-Polri baik yang aktif maupun yang sudah pensiun.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »