Diskes dan Kodim 0303 Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dibaca: 7403 kali  Selasa,31 Juli 2018
Diskes dan Kodim 0303  Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Guna menjaga genarasi muda Bengkalis jauh dari penyalahgunaan Narkoba, Dinas Kesehatan Bengkalis bersama Kodim 0303 Bengkalis mengelar sosialiasi bahaya penyalah gunaan narkoba, Senin (30/7/2018).

Sosialisiasi dilakukan di gedung aula Kodim 0303 Bengkalis dengan peserta berjumlah sekitar 200 orang. Peserta tersebut berasal dari perwakilan siswa SMP dan SMA serta mahasiswa di kota Bengkalis.

Setiap sekolah dan kampus diwakili sepuluh orang siswa dan mahasiswa. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Supardi melalui Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan, Edi Sudarto, mengatakan, kegiatan ini digelar agar siswa dan mahasiswa tidak terpengaruh bahaya narkoba.

"Dalam sosialisasi materi diberikan terkait ancaman pidana terhadap penyalahgunaan narkoba. Kemudian dari pihak kita juga menyampaikan bahayanya bagi kesehatan," terang Edi Sudarto.

Terkait ancaman pidana bahaya narkoba ini, materi langsung disampaikan pihak Kepolisian dari Satnarkoba Polres Bengkalis. Sementara pihak Dinas Kesehatan mengisi materi narkoba dengan pengetahuan zat-zat yang terkandung dalam narkoba.

Dengan sosialisasi ini pihaknya berharap bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba di Bengkalis. Terutama terhadap generasi muda dan remaja.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »