Walikota Berharap Banyak dari Musrenbang Pemprov Riau

Dibaca: 21271 kali  Selasa,22 April 2014
Walikota Berharap Banyak dari Musrenbang Pemprov Riau
Ket Foto : Walikota menghadiri Musrenbang Pemprov Riau, selasa (21/4) di Labersa Siakhulu Kampar.
SIAKHULU, RADARPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengaku berharap banyak dari Musrenbang Pemprov Riau yang digelar Selasa (21/4) di Labertsa Hotel Siakhulu Kabuaten Kampar. Dalam acara  yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah se-Riau tersebut Walikota merasakan sinergisitas yang sangat kuat antara Program Pemko Pekanbaru dengan Pemprov Riau.

Walikota melihat program-Program pembangunan yang dirancang oleh Pemprov Riau,  sangat berorientasi kepada kepentingan masyarakat luas, dan begitu pula dengan kaitanya dalam peningkatan pembangunan Kota Pekanbaru yang di rencanakan dalam wujud Kota Moderen Moterpolitan yang madani.

Walikota juga  mengakui bahwa dukungan dari Pemprov Riau sangat diperlukan untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani. " Dalam membangun mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropoltan yang Madani, Pemko tidak akan bisa melaksanakannya sendiri, tetapi harus mendapat dukungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten lain yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru, begitu pula dengan peran dan andil  Pemprov Riau dan pemerintah pusat," ujar Walikota.

Harapan dan keinginan Walikota tersebut sebenarnya  tidaklah bertepu sebelah tangan, karena bak gayung bersambut Gubernur Riau H Anas Makmun secara jelas, tegas, dan lugsa menyatakan akan mendukung penuh rencana Walikota mewujudkan Kota pekanbaru yang modern.

"Pak Gubernur  orangnysa nat visioner dan memandang jauh ke depan. Konsep, rencana dan  pembangunan Kota Pekanbaru mulai dari rencana pembangunan kawasan kantor baru Pemko di Tenayan Raya, hingga pembenahan pinggiran sungai Siak, dan Ruang terbuka Hijau mendapat respon dan dukungan dari Gubernur.  Begitu pula dengan rencana pembangunan Kawasan Kota Pekan Sikawan juga mendapat sambutan yang luar biasa dari Gubernur  terutama yang berkaitan dengan pembangunan jalan lingkar luar dan jembatan," ulas Walikota dengan tersenyum. (adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »