Halal bihalal dan Raporja IKA Ak S.1 Fekonsos UIN Suska Riau Sukses Digelar

Dibaca: 5940 kali  Selasa,24 Juli 2018
Halal bihalal dan Raporja IKA Ak S.1 Fekonsos UIN Suska Riau Sukses Digelar
Ket Foto : Pengurus Jurusan Ikatan Keluarga Alumni Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ( IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau)

RADARPEKANBARUCOM--Pengurus Jurusan Ikatan Keluarga Alumni Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ( IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau) sukses menggelar Halal Bihalal dan Rapat Program Kerja (RAPORJA) Pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke – 2 (dua) tahun 2018 - 2020, pada hari Ahad, (22/07/2018) di Ruang Teater Fekonsos UIN Suska Riau, Tampan, Pekanbaru.

Acara ini dihadiri langsung Wakil Dekan III Fekonsos UIN Suska Riau Dr. Amrul Muzan,SHI,MA, Ketua Jurusan Akuntansi Nasrullah Djamil, SE, M.Si, Akt, CA, Dosen sekaligus penceramah Halal bihalal Ustadz Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos.M.Si, serta utusan Ketum Pengurus Pusat PP IKA UIN Suska Riau Drs. H. Tarmizi Tohor MA, melalui Sekum PP IKA UIN Suska Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag diwakili oleh Wakil Sekretaris PP IKA UIN Suska Riau  Nurdiansyah, S.Sos. M.Si dan Yogi M. Iqbal.

Ketua Panitia Ahmad Ridho, SE mengutarakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan adanya semangat silaturrahmi dan partisipasi Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, dan atas nama panitia mengucapkan terima kasih.

Ketua Umum IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau Nanda Suryadi, SE, ME dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan amanah organisasi.

"Selaku ketua, ini merupakan amanah yang diemban cukup berat, berdasarkan hasil MUBES Ke-1 IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau pada Hari Ahad tanggal 20 Mei 2018 yang lalu mewujudkan Alumni yang bersatu, merangkul alumni merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Walau demikian tetap harus dilakukan dengan semangat silaturrahmi, termasuk membutuhkan bantuan pemikiran dan tenaga dari alumni untuk mencapai visi yaitu meningkatkan nilai akreditasi jurusan akuntansi dari nilai B menjadi A. Selain itu, kami juga berpesan kepada PP IKA UIN Suska Riau agar bisa memfasilitasi terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau segera, sebab IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau ini sifatnya hanya setingkat jurusan, jadi ada induk IKA Fakultas sebagai Pengurus Komisariat nantinya," harapnya.

Menanggapi ini, ditempat terpisah, Ketum PP IKA UIN Suska Riau sebagaimana disampaikan oleh Sekum PP IKA UIN Suska Riau Datuk Khairuddin, S.HI, M.Ag menerangkan pentingnya alumni memang merupakan salah satu akreditasi untuk kemajuan dan kejayaan kampus.

"Kami ucapkan selamat dan tahniah atas kegiatan teman-teman Pengurus Jurusan IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau, semoga dapat dijalankan sebaik-baiknya. Perlu diketahui bersama bahwa IKA adalah singkatan dari Ikatan Keluarga Alumni, artinya kita semua alumni bersifat kekeluargaan, dan sesuai amanah Kongres I IKA UIN Suska Riau Tanggal 24 Desember 2016 diketuai Panitia Kongres saat itu Datuk Khairuddin Al-Young Riau dan kawan-kawan, dimana selanjutnya di SK kan oleh Rektor UIN Suska Riau yang kepengurusannya diurus oleh Pengurus Pusat tentu mesti dilaksanakan. Mengenai jenjang kepengurusan, maka dapat kami paparkan sesuai jenjang tingkatan. Kalau untuk di tingkat Kabupaten Kota namanya Pengurus Cabang PC. IKA UIN Suska Riau Kabupaten/ Kota, dan Alhamdulillah sudah kita kasi mandat Pembentukannya pada tanggal 15 Juli 2018 yang lalu di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Provinsi Riau. Kalau untuk Fakultas, itu namanya Pengurus  Komisariat untuk IKA Fakultas, untuk IKA Jurusan namanya Pengurus Jurusan, dan untuk IKA Provinsi/ Manca Negara/ Luar Negeri masing-masing namanya Pengurus Daerah, secara teknis bagi teman-teman yang minat dan serius silahkan langsung hubungi WA PP. IKA UIN Suska Riau Center 081275732223," terang Datuk Khairuddin yang juga Ketum DPP GEMAINDO ini.

Selanjutnya, Nasrullah Djamil, SE, M.Si, Akt, CA Selaku Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau diamini Wakil Dekan III Fekonsos UIN Suska Riau Dr. Amrul Muzan, SHI, MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas ide para alumni sehingga terbentuknya organisasi IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau yang sebelumnya periode 1 di ketuai oleh Parhan, SE, CRBD dan periode ke 2 ini diketuai Nanda Suryadi, SE, ME. 

"Para alumni sangat penting dalam rangka akreditasi jurusan, dan kita berharap agar bisa mencapai visi jurusan akuntansi yaitu meningkatkan nilai akreditasi jurusan akuntansi dari nilai B menjadi A, hal ini sejalan dengan Visi Rektor UIN Suska Riau agar nilai akreditasi nya menjadi A. Untuk mencapai visi tersebut maka akan dilakukan program pembenahan seperti dosen yang mengajar harus sesuai bidang keilmuannya dengan mata kuliah yang diajarkan, begitu juga dalam hal dosen pembimbing. Selanjutnya pesan kami buat alumni gunakanlah ilmu akuntansi yang dimiliki sebaik mungkin sehingga mampu berkompetisi, baik didalam maupun diluar kampus," ujarnya bersemangat.***

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »