Amin : Pemko Siapkan Dana Rp10 M Untuk Bangun Mesjid Paripurna

Dibaca: 19162 kali  Selasa,22 April 2014
Amin : Pemko Siapkan Dana Rp10 M Untuk Bangun Mesjid Paripurna
Ket Foto : M. Amin Kabag Kesra Kota Pekanbaru
RADARPEKANBARU.COM - Merealisasikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani, dalam waktu dekat Pemko Pekanbaru segara menetapkan mesjid paripurna di tiap kecamatan dan satu mesjid paripurna untuk tingkat kota. Pemko pekanbaru mengalokasikan Rp10 miliar dalam APBD 2014 untuk menggesa pembangunan mesjid paripurna.

"Mesjid yang sudah ditetapkan sebagai mesjid paripurna akan mendapatkan bantuan rutin dari Pemerintah kota Pekanbaru. Antara lain bantuan perawatan dan pemeliharaan mesjid, pelaksanan berbagai kegiatan islami serta honor pengurus dan juga Imam Mesjid," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekda Pekanbaru, M Amin, Senin (21/4).

Kendati enggan menyebut secara rinci berapa besaran nominal bantuan yang diperoleh masing-masing mesjid paripurna, namun dinyatakan Amin, besaran bantuan yang akan diterima jumlahnya sama.

Di lain sisi untuk tahapan penetapan mesjid paripurna itu sendiri, menurut Amin, tim penilai yang ditunjuk walikota sudah melakukan sudah melakukan survei kelapanganm melihat secara langsung apakah mesjid yang diusulkan pihak kecamatan layak untuk ditetapkan sebagai Mesjid paripurna.

" Hasilnya keseluruhan Mesjid yang diusulkan sudah layak untuk dijadikan Mesjid paripurna meski ada dua diantaranya yang lokasi parkir masih kurang memadai. Namun untuk ini akan diselesaikan dengan membebaskan bangunan lain yang ada didekat mesjid sehingga pelataran parkir menjadi lebih luas,"terangnya lagi.

Rencananya dalam waktu dekat, tim akan mengajukan usulan mesjid Paripurna kepada walikota untuk selanjutnya ditetapkan melalui Surat Keputusan. (ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »