555 Bacaleg dari 15 Parpol Terdaftar di KPU Inhu

Dibaca: 8168 kali  Kamis,19 Juli 2018
555 Bacaleg dari 15 Parpol Terdaftar di KPU Inhu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Terhitung Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 WIB, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau secara resmi menutup pengajuan atau pendaftaran Bacaleg dari masing-masing partai politik.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun , dari 16 partai yang terdaftar di KPU Inhu, hanya ada 15 partai yang mengajukan Bacalegnya.

Partai tersebut adalah, PKS, PAN, Perindo, Demokrat, PPP, Garuda, PKB, Nasdem, Gerindra, PBB, Golkar, Berkarya, Hanura, PKPI, dan PDI-P. Ada pun total Bacaleg yang terdaftar di KPU Inhu berjumlah, 555 orang.

Dari jumlah itu, 193 orang diantaranya merupakan Bacaleg perempuan. Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin M.Si, Rabu (18/7/2018) di kantornya membenarkan hal itu.

"Yaa, proses pengajuan atau pendaftaran Bacaleg oleh masing-masing partai politik sudah kita tutup, dan alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," jawab Amin.

Dikatakan Amin, sebelumnya ada 16 partai yang akan melakukan mendaftarkan Bacaleg mereka. Akan tetapi, hingga proses pendaftaran ditutup, satu partai batal melakukan pendaftaran.

"Awalnya ada 16 partai yang akan melakukan pendaftaran, dan entah mengapa satu partai yakni, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) batal melakukan pendaftaran," tuturnya.

Ditambahkan Amin, gagalnya partai PSI tersebut melakukan pendaftaran, bukan karena kesalahan pihaknya, melainkan mutlak akibat ketidak hadiran pengurus partai tersebut saat proses pendaftaran, pungkas Amin menerangkan. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »