Serangan Udara Tewaskan 7 Warga Sipil di Suriah Selatan

Dibaca: 3809 kali  Rabu,18 Juli 2018
Serangan Udara Tewaskan 7 Warga Sipil di Suriah Selatan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Serangan-serangan udara di wilayah Suriah selatan menewaskan setidaknya tujuh warga sipil. Belum diketahui siapa yang melakukan serangan udara tersebut. Serangan udara tersebut terjadi di provinsi Quneitra, Suriah yang berbatasan dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad telah menggempur provinsi tersebut sejak Minggu (15/7) lalu sebagai upaya untuk merebut kembali provinsi tersebut dari para pemberontak.

Gempuran tersebut dilancarkan setelah pasukan rezim Suriah berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah provinsi Daraa dalam waktu kurang dari sebulan.

"Enam warga sipil termasuk dua perempuan dan tiga anak-anak tewas dalam serangan-serangan udara di dekat Ain al-Tina di perbatasan Quneitra dengan provinsi Daraa," demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (17/7/2018).

Observatory menyatakan, belum diketahui apakah serangan-serangan udara itu dilakukan oleh rezim Suriah atau sekutunya, Rusia. Sementara itu di provinsi Daraa yang bertetangga dengan Quneitra, serangan-serangan udara menewaskan seorang warga sipil di dekat desa Al-Aliya.

Menurut Observatory, serangan udara itu dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia. "Sejak Selasa pagi, serangan-serangan udara gencar Rusia dan bom-bom barel yang dijatuhkan oleh rezim telah menargetkan sebuah wilayah yang membatasi Quneitra dan Daraa," ujar kepala Observatory, Rami Abdel Rahman.

Dikatakannya, Hayat Tahrir al-Sham, kelompok yang dipimpin oleh bekas cabang Al-Qaeda di Suriah, diketahui beroperasi di wilayah tersebut.

Observatory menyatakan, dalam dua hari sejak Minggu (15/7) waktu setempat, setidaknya 43 petempur pro-rezim telah tewas dalam serangan-serangan di Daraa dan Quneitra, begitu pula dengan 48 pemberontak dan militan ISIS.(dnc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »