Mampukah Johan Budi Rebut Kursi di Wilayah 'Kekuasaan' Ibas?

Dibaca: 3889 kali  Rabu,18 Juli 2018
Mampukah Johan Budi Rebut Kursi di Wilayah 'Kekuasaan' Ibas?
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Jubir Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, memutuskan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR-RI via PDIP. Johan masuk di dapil Jawa Timur (Jatim) VII. Dapil Jatim VII meliputi wilayah Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, dan Magetan.

  Putra Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) didaftarkan PD di dapil yang sama dengan Johan.

"Seperti dapil Jawa Timur VII Pacitan, Mas Ibas, atau yang biasa kita panggil dengan Edhie Baskoro Yudhoyono," ujar Sekjen PD Hinca Pandjaitan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

PD kembali menempatkan Ibas di dapil Jatim VII. Pada 2014, Ibas meraup mayoritas suara untuk dapil Jatim VII. Dia mendapatkan 243.747 suara.

Dikutip dari laman resmi DPR-RI (dpr.go.id), PD mendapatkan dua kursi dari dapil Jatim VII yang salah satunya diisi Ibas. Sementara itu, PDIP hanya berhasil mendapatkan jatah satu kursi di DPR dari dapil Jatim VII dengan perolehan 77.100 suara.

PDIP sudah angkat bicara soal pencalegan Johan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan penempatan Johan di dapil Jatim VII.

"Johan Budi kami calonkan dari Jawa Timur sana supaya partai juga membangun bahwa proses rekrutmen di luar kepemimpinan partai," ujar Hasto di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Dengan demikian, Johan dan Ibas akan bertarung merebut suara di dapil Jatim VII pada Pileg 2019. Mampukah Johan menandingi raupan suara Ibas?(dnc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »