CJH Dilarang Jajan dan Bawa Makanan dari Luar

Dibaca: 3469 kali  Selasa,17 Juli 2018
CJH Dilarang Jajan dan Bawa Makanan dari Luar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ketika memasuki asrama, dan selama di asrama, CJH dilarang untuk jajan dan bawa makanan dari luar. Alasannya adalah demi kesehatan CJH.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Bidang Kesehatan Embarkasi Asrama Haji Jakarta, Anas Ma'aruf. Menurut Anas, pihaknya tidak bisa mengambil resiko untuk adanya makanan tidak sehat yang dikonsumsi oleh Calon Jemaah Haji (CJH).

"Kami menjamin makanan yang disajikan oeh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) aman dan sehat," terang Anas, Selasa 17 Juli 2018. Dikatakan Anas, pada saat masuk asrama, pihannya akan melakukan pemeriksaan jika ada CJH yang membawa makanan.

Makanan yang sekiranya tidak sehat atau makanan yang cepat busuk akan disita. "Tujuannya adalah agar makanan yang dikonsumsi CJH adalah makanan yang sehat," pungkas dia.

Sementara itu, CJH dari Riau akan berangkat ke asrama Batam pada esok hari, Rabu 18 Juli 2018. "CJH yang berangkat besok berasal dari Pekanbaru dan merupakan kelompok terbang 2 dari embarkasi Batam.

Mereka akan diterbangkan ke tanah suci pada Kamis, 19 Juli 2018," terang Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Riau, Erizon. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »