Pemerintah Kota Pekanbaru Bakal Berikan Insentif Imam Masjid?

Dibaca: 7173 kali  Sabtu,14 Juli 2018
Pemerintah Kota Pekanbaru Bakal Berikan Insentif Imam Masjid?
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2019 mendatang akan menganggarkan insentif bagi para imam masjid di Kota Pekanbaru.

Pemberian insentif diberikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. "Sesuai dengan instruksi Pak Walikota, kita akan memberikan insentif bagi seluruh imam masjid yang anggarannya berasal dari APBD tahun 2019," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, Jumat (13/7/2018)

. Idrus menyebut, saat ini proses pemberian insentif bagi seluruh imam masjid masih dalam kajian. Pihaknya akan melihat sejauh mana kemampuan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru.

"Kalau kondisi keuangan Pemko Pekanbaru tidak memungkinkan, maka dilakukan klasifikasi menentukan imam masjid mana yang diprioritaskan mendapatkan insentif," imbuhnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, terdapat sebanyak 845 masjid di Kota Pekanbaru. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan masjid paripurna baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

"Masjid paripurna berjumlah 96 masjid. Ini sudah kami berikan insentif. Artinya, ada sebanyak 749 imam masjid yang bakal menerima insentif," pungkasnya. (ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »