Alaiddin Athory Terpilih Sebagai Ketua MUI Rohul

Dibaca: 2098 kali  Jumat,13 Juli 2018
Alaiddin Athory Terpilih Sebagai Ketua MUI Rohul
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center dibuka Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Kamis pagi (12/7/2018), H. Alaiddin Athory Aidarus LC terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rohul periode 2018-2023.

Pembukaan Musda IV MUI Kabupaten Rohul turut dihadiri? Sekretaris Umum MUI Riau Zulhusni Domo, pejabat Forkompinda Rohul, para ulama, dan undangan lainnya. Alaiddin Athory, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Saran Kecamatan Kabun terpilih sebagai Ketua MUI Rohul.

 

Untuk jabatan Sekretaris Umum sendiri masih dipercayakan kepada Drs. H. Zulkifli Syarif, KTU Kemenag Rohul. Setelah terpilih, Alaiddin Athory berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberinya amanah sebagai Ketua MUI Rohul periode 2018-2023. Ia mengharapkan, selama kepengurusan dirinya, MUI Rohul bisa menjadi pengayom dan pemimbing umat di Negeri Seribu Suluk.

 

Musda IV MUI Rohul tahun 2018 di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul ditutup oleh Sekretaris Umum MUI Provinsi Riau Zulhusni Domo. Sebelumnya, saat membuka Musda IV MUI Rohul, Bupati Rohul Sukiman mengharapkan melalui Musda IV, MUI dapat merumuskan langkah strategis bagi kemajuan umat, dan tentunya pembangunan Kabupaten Rohul.

 

Selain itu, Bupati Sukiman juga mengharapkan seluruh pengurus MUI Kabupaten Rohul yang baru menjalankan amanah dengan baik. "Pemkab Rohul tetap akan memberikan perhatian khusus bagi kegiatan keagamaan. Selain itu, kita berupaya menjadi pioner bagi kerukunan umat beragama di Negeri Seribu Suluk ini," jelasnya.

 

Bupati Sukiman juga berpesan agar MUI Rohul bisa menjaga kaidah serta ajaran Islam dari ancaman pemikiran yang dapat merusak kerukunan umat yang sudah tercipta dengan baik di Negeri Seribu Suluk selama ini. Ia juga meminta MUI mewaspadai? praktik nikah sejenis, dan maraknya peredaran Narkoba.

 

Musda IV MUI Rohul tahun 2018 dipimpin 5 orang yang diketuai oleh Baihaggi Adduha LC, Sekretaris Ustas Rasmin LC, dengan anggota Alaiddin Athory Aidarus?, Abdul Rahman Jailani S,Ag, dan Aklakisman S.Pd.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »