Sekdaprov Riau Sebut Belum Ada Pejabat Pemprov yang Lapor Nyaleg

Dibaca: 3039 kali  Jumat,06 Juli 2018
Sekdaprov  Riau Sebut Belum Ada Pejabat Pemprov yang Lapor Nyaleg
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan hingga saat ini belum ada pejabat di lingkungan Pemprov Riau melaporkan diri untuk ikut mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif 2019 nanti.

 

Hijazi yang ditemui awak media usai salat Jumat di Kantor Gubernur Riau juga menyebut belum ada kabar apapun soal isu pejabat Pemprov Riau, yang ingin maju di kursi legislatif tersebut.

 

"Sejauh ini belum ada yang lapor. Kalau isunya kan ada," katanya, Jumat, 6 Juli 2018 di Pekanbaru. Hijazi juga menjelaskan tidak masalah bagi pejabat di lingkungan Pemprov Riau yang berusaha mencari peruntungan dengan ikut pemilihan legislatif.

 

Asal semua prosedur mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan. Dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 20 tahun 2018, menyatakan setiap pejabat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif harus mengundurkan diri dari jabatan.

 

Sementara di lingkungan Pemprov Riau sendiri dikabarkan pasca Pilgub Riau 2018, petahana akan maju menjadi calon legislatif di tingkat nasional. "Dalam aturannya kan memang harus mengundurkan diri. Tapi sampai sekarang belum ada yang melapor. Dan seharusnya melapor," sambung Hijazi. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »