Kursi Ketua DPW PAN Riau Akan Diserahkan ke Syamsuar

Dibaca: 2050 kali  Kamis,05 Juli 2018
Kursi Ketua DPW PAN Riau Akan Diserahkan ke Syamsuar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pasca pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau beberapa waktu lalu yang dimenangkan pasangan Syamsuar-Edy Natar, ternyata juga berimbas terhadap kepengurusan partai pengusungnya. Beberapa hari ini, memang beredar kabar bahwa partai pengusung Syamsuar yakni Partai Amanat Nasional akan merobak kepengurusan di DPW Riau.

 

Kabar yang berkembang, Syamsuar akan dijadikan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menggantikan posisi Irwan Nasir yang saat ini masih menjabat sebagai ketua PAN Riau. Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen DPP PAN, Irvan Herman Abdullah tidak menampik isu atau kabar burung tersebut. "Informasinya seperti itu, posisi Ketua PAN Riau akan diserahkan ke Pak Syamuar," ujar Irvan, Rabu (4/7/2018) di Pekanbaru.

 

Meskipun jabatan Irwan Nasir sebagai ketua akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, namun kata Irvan, dalam beberapa bulan kedepan akan resmi diserahkan ke Syamsuar. "Hanya penyegaran. Dan hal ini lumrah di Partai PAN. Saya rasa pak Irwan selama mempin partai cukup bagus dan bahkan berhasil mengantarkan pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau terpilih," paparnya.

 

Hanya saja kata Irvan, penyegaran partai itu diperlukan. "Iya apalagi jelang pemilu dan Pileg. Saya yakin pak Syamsuar juga akan lebih mampu memimpin partai ini ke depan," tandasnya. Sementara itu, Irwan Nasir sendiri juga mengakui, bahwa jabatan ketua DPW PAN akan diserahkan ke Bupati Siak tersebut. "Iya betul, saya memang mau menyerahterimakan jabatan ketua PAN Riau ini kepada Syamsuar.

 

Sekarang sedang proses di internal partai, tak lama lagi serahterima akan dilaksanakan," ujar Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (4/7/2018). Dengan kemenangan Syamsuar sebagai Gubernur Riau di Pilgubri lalu, kata Irwan Nasir, maka jabatan Ketua PAN Riau ini memang pantas disandang Syamsuar untuk mewujudkan cita-cita membangun Riau lebih baik. "Nantinya sebagai gubernur, Syamsuar bakal membutuhkan power politik di legislatif. Kalau dia pegang ketua PAN Riau, tentunya ia akan lebih mudah menyusun kekuatan politik itu di DPRD Riau," pungkasnya.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »